Pengukuhan Pengurus Korpri Landak Yang Baru

  • Bagikan
Pengukuhan Pengurus Korpri Kalbupaten Landak Periode 2019-2024, Senin, 9/12/2019.
banner 468x60

triggernetmedia.com – Pengurus korps pegawai republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Landak periode 2019-2024 resmi dilantik. Pelantikan pengurus berlangsung di aula utama kantor Bupati Landak, pada Senin (9/12) pagi.

Pengukuhan pengurus Korpri Kabupaten Landak yang baru itu dilakukan oleh Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kalimantan Barat, Sugeng Hariadi.

Pengurus inti Korpri Kabupaten Landak periode 2019-2024 yang dilantik yaitu sebagai ketua ditetapkan Vinsensius.

Ketua harian Ocin, dan Wakil Ketua I Marsianus, Wakil Ketua II Julimus. Sedangkan Wensislaus Joko dipercaya sebagai sekretaris, dan Benediktus sebagai bendahara.

Ketua bidang organisasi dan kelembagaan dipercayakan kepada Bernadus, Ketua bidang pembinaan disiplin, jiwa korps dan wawasan kebangsaan dipercayakan kepada Efendi.

Pengukuhan pengurus Korpri Kabupaten Landak tersebut juga mengukuhkan Ketua bidang perlindungan dan bantuan hukum Nikolaus.

Kemudian, Anem dipercaya sebagi ketua bidang usaha dan kesejahteraan.

Baca juga  Aktivitas PETI Merajalela di Bengkayang

Ada pun Yosef, dipercaya sebagai ketua bidang kerohanian, olah raga dan sosial budaya, dan Yohanes ditunjuk sebagai ketua bidang pengabdian.

Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kalimantan Barat Drs. Sugeng Hariadi berpesan kepada pengurus Korpri Kabupaten Landak yang telah dilantik agar mengutamakan efektifitas perannya dalam mendukung reformasi birokrasi.

“Pada kesempatan ini saya lebih menekankan efektifitas peran korpri dalam rangka mendukung reformasi birokrasi sebagai ujung tombak pemerintahan,” ujar Sugeng.

Sejalan dengan paradigma baru Korpri, Sugeng berharap Korpri dapat mereposisi diri dan bertekad menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mempertahankan netralitas dalam dinamika tata pemerintahan dan demokratis dilingkungan masyarakat yang multikultural.

“Netralitas korpri bukan untuk kepentingan siapapun kecuali untuk kepentingan negara dan bangsa, serta fokus kepada tugas dan fungsinya secara optimal kepada masyarakat,” kata Sugeng.

Baca juga  Berlakukan Pembatasan Jalan, Sutarmidji: Masyarakat Belum Disiplin Jaga Jarak

Menyampaikan amanat Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa, Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, Vinsensius, menegaskan kepada anggota Korpri untuk wajib menjadi contoh dalam menjalankan konstotusi.

“Sebagai abdi negara, PNS yang tergabung dalam Korpri wajib menjadi contoh dalam menjalankan konstitusi, menciptakan kehidupan kenegaraan yang kondusif, serta menjadi PNS yang terus mengikuti perkembangan zaman” ujar Vinsensius.

Lebih lanjut Vinsensius menyampaikan PNS merupakan anggota Korpri harus mampu menjalankan fungsinya baik sebagai abdi masyarakat dan abdi pemerintah.

“Sebagai abdi masyarakat PNS harus bisa melayani masyarakat secara prima, dan sebagai abdi pemerintah PNS mesti memberikan dukungan terhadap jalannya pemerintahan guna terwujudnya tata kelola pemerintah yang baik dan bersih,” pungkasnya.

Ariz

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *