Nadine Chandrawinata Terapkan 5 Langkah Kecil Ini Lestarikan Lingkungan

  • Bagikan
Nadine Chandrawinata, aktris dan pecinta lingkungan. (Suara.com/Silfa Humairah)
banner 468x60

triggernetmedia.com – Nadine Chandrawinata Terapkan 5 Langkah Kecil Ini Lestarikan Lingkungan Menerapkan langkah kecil untuk membantu melestarikan lingkungan bisa dimulai dari diri sendiri, dari kebiasaan di rumah saat bangun tidur hingga sewaktu senggang di rumah.

Aktris dan pecinta lingkungan, Nadine Chandrawinata menerapkan langkah-langkah kecil untuk membantu melestarikan lingkungan dengan mengaplikasikan kebiasaan yang cukup mudah dan siapapun bisa melakukannya jika ada kemauan.

Berikut kebiasaan Nadine Chandrawinata yang bisa kamu coba aplikasikan di rumah untuk menerapkan langkah kecil membantu melestarikan lingkungan.

1. Pilih Sikat Gigi Bambu

“Ya dimulai aja menggosok gigi pakai sikat gigi bambu, karena untuk kamu yang mengganti sikat gigi serutin mungkin, nggak kebayang rasa bersalahnya kalau kita menjadi pelaku sampah plastik. Sejak pakai bambu, saya lega dan nggak merasa bersalah lagi kalau mau ganti sikat gigi rutin,” kata Nadine Chandrawinata dalam launching sikat gigi dari bambu Pepsodent untuk turut membantu senyumkan bumi. Rabu (13/11), seperti dinukil dari laman suara.com.

Baca juga  Kepo, 46% Kaum Millenial Suka Stalking Media Sosial Pacarnya Mantan

2. Jangan Pakai Sedotan Plastik

Mulai membiasakan diri minum tanpa sedotan atau jika berada di luar pakai sedotan bambu atau besi.

“Pada awalnya, saya menghadapi perdebatan batin karena menjalani hidup yang lebih ramah lingkungan tidaklah mudah. Saya pun mulai melakukan aksi kecil seperti tidak pakai sedotan plastik, tanpa disadari cukup berpengaruh lho karena kita hampir setiap hari minum di luar dan berapa banyak sampah sedotan plastik yang udah kita buang,” katanya.

3. Membawa Tas Belanja Sendiri

Siapkan tas belanja di rumah, dan di mobil sehingga tidak ada alasan untuk membeli sesuatu dengan tas plastik sebagai wadahnya.

4. Memilah Sampah Sesuai Jenisnya

Baca juga  Survei: Baru 28 persen Masyarakat Indonesia Paham Soal Produk Berkelanjutan

memilah sampah plastik dan sampah daur ulang hingga sampah yang dapat hancur memang sedikit merepotkan tapi dampaknya cukup besar lho untuk pengolahan daur ulang sampah. “Ya manfaatkan waktu senggang di rumah dengan memilah-milih jenis sampah,” katanya.

5. Berkebun di Halaman Rumah

Mungkin tidak semua orang punya lahan tanah berkebun, tapi asal niat memanfaatkan pot bunga atau teras rumah untuk menanam tanaman sayur juga membantu melestastikan lingkungan.

“Ya yang simple aja misalnya cabai sama asam jeruk, atau jenis sayuran. Jadi memanfaatkan hasil kebun sendiri untuk memasak. Karena kalau belanja ke pasar selalu dalam jumlah banyak terus ternyata jadi busuk di rumah. Kalau kebun sendiri cuma ambil secukupnya saat masak,” kata Nadine Chandrawinata.

Silfa Humairah Utami
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *