banner 468x60

Pekan Olahraga Warnai HAB Kemenag RI Ke-74 di Ketapang

  • Bagikan
Semarak Pekan Olahraga dalam rangka HAB Kemenag RI ke-74.
banner 468x60

triggernetmedia.com – Menyemarakkan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke-74 di Kabupaten Ketapang tahun ini diadakan Pekan Olah Raga. Kegiatan diselenggarakan di halaman Kantor Bupati Ketapang.

“Kegiatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama antarlain diadakan pertandingan bola voley Putra/Putri tingkat MI, MTS, MA serta para guru dan pegawai, yang dilaksanakan mulai 11 November 2019 hingga selesai”, kata Hamzah Saputra, Ketua Panitia, Minggu (10/11).

Selain itu, kata Hamzah, diadakan lomba Karya Tulis Ilmiah, yang diikuti oleh para guru. Sementara kegiatan gerak jalan santai ddirencanakan pada 28 Desember 2019, kemudian puncak peringatan HAB Kemenag RI, digelar upacara dan ramah tamah pada 3 Januari 2020 mendatang.

“Disamping mengingatkan kepada seluruh ASN kementerian Agama tentang hari lahirnya Kementerian Agama, yang terpenting adalah menjalin silaturrahim dan mengikat tali persaudaraan antara warga kementerian Agama, khususnya, dan sesama warga bangsa Indonesia pada umumnya”, ujar Hamzah Saputra.

Baca juga  Revitalisasi Peran Mahasiswa Ciptakan Generasi Progresif
                                                                                                              Semarak Hari Amal Bakti Kemenag RI di Ketapang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang, Ikhwan Pohan mengapresiasi semua pihak yang turut berpartisipasi dalam menyemarakkan kegiatan pekan olahraga dalam rangka menyongsong HAB Kemenag RI yang ke-74 tahun 2020.

“Semoga seluruh rangkaian kegiatan yang kita rencanakan dapat berjalan dengan baik, tertib dan lancar,” harapnya.

Kegiatan ini, kata Ikhwan Pohan, sangat bermakna bagi warga Kementerian Agama diseluruh Indonesia, juga di Kabupaten Ketapang.

“Selain sebagai sarana untuk mempererat hubungan silaturrahim sesama warga Kemenag, momentum HAB tentunya kita syukuri, karena dalam perjalanan bangsa ini, Kemenag sebagai tempat kita mengabdi, juga sebagai jembatan kehidupan keluarga kita dan tempat kita untuk menempa diri dalam pembentukan karakter sebagai abdi masyarakat dan juga sebagai abdi Negara”, katanya.

Ikhwan Pohan menyatakan ASN Kemenag dalam melaksanakan tugas tentunya memiliki kedisplinan, mampu bekerjasama dengan tim dan memiliki tanggungjawab pada beban tugasnya.

“Disamping itu tentunya olahraga juga penting. Karena dengan olahraga kita memiliki karakter yang penuh dengan muatan optimisme, sportifitas dan saling menghargai, saling menghormati, juga mengedepankan kebersamaan. Budaya ini penting ditumbuhkembangkan secara terus menerus seiring dengan perjalanan waktu yang terus melaju dan berkembang,” ujarnya.

Baca juga  Oknum Polisi Gadungan ini diringkus Satreskrim Polres Ketapang

Lebih lanjut Ikhwan Pohan menyebut, ada 5 nilai budaya kerja di Kemenag, yakni integritas, professional, inovasi, tanggungjawab dan keteladanan.

“Dengan demikian Kemenang dalam upaya mewujudkan masyarakat Indonesia yang agamis, maju, sejahtera, dan cerdas serta saling menghormati antar sesama pemeluk agama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat kita wujudkan”, jelasnya.

“Selamat bertanding dalam pekan olahraga menyongsong Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-74 tahun Tahun 2020 dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas dan kebersamaan, semoga Kementerian Agama selalu eksis dalam pembangunan bangsa, Negara dan agama,” pungkasnya.

Jhon I Ariz

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *