banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Gerindra Tutup Pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada Bengkayang

Parta Gerindra resmi menutup penjaringan bakal calon kepala daerah Pilkada Bengkayang 2020.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Partai Gerindra resmi menutup pendaftaran bakal calon kepala daerah Pilkada Bengkayang pada Rabu (30/10) pukul 15.00 wib.

Dari 23 nama yang mendaftar ke Partai Gerindra, 14 orang bakal calon mendaftarkan diri sebagai Bupati Bengkayang, sisanya 9 orang mendaftarkan diri sebagai wakil Bupati Bengkayang di Pilkada 2020 mendatang.

Dari sekian nama, muncul satu nama perempuan yang mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Bengkayang, yaitu Neneng. Neneng merupakan salah satu figur perempuan, yang juga politikus dari partai Demokrat.

Adik kandung Bupati Bengkayang non aktif, Suryadman Gidot itu sebelumnya juga telah mendaftarkan diri di dua Partai lainnya, yakni di NasDem dan PDIP.

Selain Neneng, ada nama Sebastianus Darwis, Rukrakhman, Kiat, Yohanes Pasti, Martinus Kajot, Herman Ivo, Libertus Hansen, Zakarias, Kristianus Anyim, Nurat, Yulius Heri, Moses Ahie, dan Fransiskus yang mendaftarkan diri ke Partai Gerindra.

Sementara itu, sejumlah bakal calon yang mendaftarkan diri sebagai wakil Bupati di Partai Gerindra yakni Aiki, Yosua Sugara, Rudi, Syamsul Rizal, Puji Suswanto, Yanto, Marsianus, Irwanda, dan Beny Dwi Ashari.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Bengkayang, Yulius Heri menegaskan, Partai Gerindra resmi menutup pendaftaran bakal calon kepala daerah Pilkada Bengkayang 2020 hari ini, Kamis (30/10).

“Proses selanjutnya tinggal menunggu pengembalian berkas terakhir pada tanggal 10 November 2019 nanti,” katanya.

Yulius Heri menyebut, bakal calon yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran ada tiga orang, yakni Neneng, Kristianus Anyim dan Syamsul Rizal.

“Sementara yang belum menkembalikan berkas masih ada waktu Kedepan hingga s
tanggal 10 November,” jelasnya.

Jika bakal calon sudah mengembalikan berkas. Menurut Yulius, pihaknya akan melakukan rapat di DPD, bersamaan dengan tujuh Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada serentak di Kalbar tahun 2020.

“Rapat DPD nanti untuk melakukan langkah selanjutnya, apakah akan melakukan seleksi atau proses lain. Itu kita belum tahu, entah modelnya seperti apa tunggu arahan dari DPP partai,” ujarnya.

“Secara prinsip Partai Gerindra mengakomodir semua bakal calon secara terbuka dalam proses demokrasi. ApalagiĀ  tugas partai politik adalah mencetak dan merekrut pemimpin sesuai dengan harapan masyarakat,” ujar Yulius Heri.

Dirinya menegaskan, DPC hanya merekrut, dan semua keputusan ada ditangan DPP Partai Gerindra.

“Tentunya figur yang akan di usung Partai Gerindra juga berdasarkan survei dimasyarakat, baik itu elektabilitas, popularitas, kapasitas dan bagaimana dia di masyarakat sehingga layak ditetapkan sebagai calon Bakal Bupati dan Wakil Bupati,” jelasnya.

Doe I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *