banner 468x60

Lomba Dayung Piala Dandim Ketapang Cup Tahun 2019

  • Bagikan
banner 468x60

triggernetmedia.com – Lomba Dayung Piala Dandim Cup Tahun 2019 yang dipusatkan di Depan Keraton Matan, Kelurahan Mulia Kerta Kecamatan Benua Kayong Kabupaten Ketapang jadi sarana hiburan bagi masyarakat setempat. Sebanyak 550 orang diperkirakan menyaksikan langsung perlombaan tersebut.

Dandim 1203/Ketapang Letkol Kav Jami’an
mengatakan pelaksanaan Kejuaraan Lomba Dayung Piala Dandim Cup 1203/Ketapang Tahun 2019 mendapat respon positif dari masyarakat.

“Sebanyak 63 kelompok yang terdiri dari 59 Kelompok dari Kabupaten Ketapang dan 4 Kelompok dari Kabupaten Kayong Utara mengikuti perlombaan ini,” ungkapnya, Minggu (26/10).

Dandim menjelaskan, tujuan diselenggarakannya Kejuaraan Lomba Dayung untuk mencari bibit-bibit atlet yang muda. Ia menginginkan kegiatan tersebut setiap tahunnya dapat terlaksana.

“Sehingga melahirkan para atlet dayung, khususnya di Kabupaten Ketapang. Karena dayung juga masih merupakan tradisi daerah Kabupaten Ketapang yang sebagian merupakan sarana transportasi, dan sarana mata pencaharian nelayan, yang hingga kini tetap terjaga,” jelas Dandim.

Sampan, sebut Dandim, adalah sarana yang sangat penting dalam menunjang kebutuhan sehari-hari. Dalam rangka menunjang kemajuan demi kemajuan saat ini, diperlukan upaya pelestarikan melalui lomba dayung sebagai salah satu upaya melestarikan dan mengenalkan kepada lintas generasi.

Baca juga  SAKIP Kabupaten Ketapang 2020 Dinilai Positif Oleh Kemenpan-RB

“Semoga Allah subhanahu wa taala meridhai kegiatan ini dan dapat berjalan dengan lancar dengan aman dan tertib,” ujar Dandim 1203/Ketapang Letkol Kav. Jami’an.

Mewakili Bupati Ketapang, Sekda Kabupaten Ketapang, Farhan menyatakan mengapresiasi terbangunnya kerjasama semua pihak atas terselenggaranya Lomba Dayung Dandim Ketapang Cup Tahun 2019. Dirinya berharap kegiatan tersebut dapat memberikan pengalaman dan pelajaran berharga dalam pengembangan potensi diri para pencinta olahraga dayung berbakat di Ketapang serta mampu menumbuhkan rasa kebersamaan, persaudaraan dan menjunjung tinggi sportivitas yang ada dalam semangat Pemuda sebagai tulang punggung bangsa Indonesia.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan salah satu bentuk bukti bahwa olahraga dayung telah menjadi salah satu olahraga favorit masyarakat Kabupaten Ketapang, terbukti antusiasme masyarakat mengikuti perlombaan dayung Dandim Cup tahun 2019 ini sangat banyak pesertanya,” katanya.

yang diadakan bekerjasama antara Kodim1203/Ketapang dan Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Ketapang.

“Kita semua tahu tujuan dari penyelenggaraan kejuaraan pada setiap cabang olahraga adalah selain untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan juga dimaksud untuk menggali potensi atlet atlet berbakat khususnya dayung yang dapat diproyeksikan ke yang lebih tinggi, dan yang paling siaplah yang akan meraih prestasi terbaik,” kata Farhan menambahkan.

Baca juga  Korlantas Polri Cek Kesiapan Pos Pengamanan Jelang WSBK di Sirkuit Mandalika

Lomba Dayung Dandim Ketapang Cup Tahun 2019 merupakan kerjasama antara Kodim1203/Ketapang dan Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Ketapang.

Selain dibuka dan disaksikan langsung oleh Sekda Ketapang, Lomba Dayung Dandim Ketapang Cup Tahun 2019, turut dihadiri dan disaksikan Ketua DPRD Kabupaten Ketapang M.Febriadi.

Turut hadir undangan lainnya, yakni PLT Asisten II Bpk fadli, Kadispora Bpk R.Setiyo, Ketua KONI Fadliatif, Kasdim 1203/Ketapang Mayor Dedi Indrawan, Pabung KKU Mayor Inf Budi S, Kapolres Ketapang yang diwakili AKP Mediyanto, Dansub pom Ketapang Kapten Purwanto, Danki 643 Mekanis Kapten Inf Anggoro, Kadit prestasi Dispora Bpk.Suryadi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat.

Lomba Dayung Dandim Ketapang Cup Tahun 2019.

Berikut daftar pemenang Lomba Dayung Dandim Ketapang Cup Tahun 2019.

Juara :

– Juara I Tim Bidas
– Juara II Tim MHU 2
– Juara III Tim Koramil 05
– Juara IV Tim Pikacu
– Juara V Tim Petarung Pawan
– Juara VI Tim Harapan Baru
– Juara VII Tim MHU 3
– Juara VIII Tim Ketapang Kayong

Jhon I Ariz

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *