banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Jangan Kaget! Datang ke Restoran Ini Anda Akan Dilayani Sepasang Robot

Robot pelayan restoran di India. [Time of India]
banner 120x600

triggernetmedia.com – Kecanggihan teknologi secara perlahan menggantikan pekerjaan yang biasa dilakukan manusia dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini terjadi di India.

Sebuah restoran di New Delhi, India, menggunakan sepasang robot untuk dapat menerima dan melayani pesanan dari pelanggan yang datang ke rumah makan tersebut.

Champa dan Chameli, itulah nama yang diberikan pemilik restoran untuk kedua ‘pelayannya’ itu. Sebagaimana lansiran laman India Times, Minggu (20/10/2019), sepasang robot tersebut adalah seri Robo Chef memiliki kemampuan di atas kebanyakan robot restoran lainnya.

Pasalnya, Champa dan Chameli bisa bergerak bebas. Selain itu, robot ini adalah produk asli buatan India. Padahal biasanya, kebanyakan restoran menggunakan robot-robot yang diimpor dari China.

“Meskipun ada beberapa restoran di India yang menggunakan robot untuk melayani pelanggan, namun Robo Chef adalah robot pertama di restoran tanpa jalur khusus. Mereka dapat bergerak bebas di permukaan rata dan beragam,” ujar Basa, pemilik restoran.

Sang pemilik menjelaskan, kedua robotnya itu memiliki 17 sensor yang dapat mengenali lingkungan, panas, dan bahkan asap. Champa dan Chameli juga sanggup mengindentifikasi, menyapa, dan menyambut pelanggan.

 

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *