Peringati Hari “Oeang”, Bea Cukai Gelar Baksos Donor Darah

  • Bagikan
Baksos Donor Darah KPPN di Ketapang.
banner 468x60

triggernetmedia.com – Instansi vertikal di bawah Kementrian Keuangan di Kabupaten Ketapang, yang terdiri dari Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Dan Cukai (KPPBC) C Ketapang, KPP Pratama, KPPN Ketapang menyelenggarakan kegiatan donor darah.

“Kegiatan bhakti sosial tersebut Dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia ke-73 yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2019,” kata¬†Kepala Kantor KPPBC C Broto Setia Pribadi, Rabu (16/10).

Menurutnya, baksos donor darah terselenggara atas kerja sama dengan Unit Transfus Darah (UTD) RS Agoes Djam Ketapang, dengan cara mengundang parisipasi instansi lain serta stakeholder yang berada di Kabupaten Ketapang.

“Melalui kegiatan donor darah ini diharapkan semakin menumbuhkan rasa kemanusiaan kita antar sesama, sekaligus mendorong sinergitas instansi vertikal kementrian keuangan dengan isntansi lain, khususnya yang ada di Kabupaten Ketapang ini,” ujar Broto.

Baca juga  Mendagri: Sinergi dan Kolaborasi Jadi Kunci Keberhasilan PPKM Mikro

Selain itu, katanya, diharapkan agar pejabat dan pegawai di lingkup Kementrian Keuangan memiliki rasa empati untuk berbagi kepada sesama.

Broto Setia Pribadi menyatakan, ada beberapa tahapan dilalui sebelum pegawai mendonorkan darahnya, mulai dari pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan golongan darah dan kadar hemoglobin.

“Ada beberapa pegawai yang tidak diperkenankan untuk mendonorkan darahnya karena alasan medis bersumber dari hasil pemeriksaan tersebut,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, ada juga beberapa pegawai mengakui bahwa donor darah kali ini adalah pertama kalinya bagi mereka. Sehingga tidaklah heran jika diantaranya masih ada rasa khawatir untuk mengikuti donor darah ini.

Baca juga  Bhaksos Jumat, Polsek Monterado Bersihkan Gereja GBI Monterado

“Tetapi ini tidak menjadi penghalang karena donor darah sejatinya dapat memberikan manfaat kesehatan bagi pendonor itu sendiri,” katanya.

Peringatan Hari Oeng juga diisi dengan berbagai kegiatan. Seperti perlombaan antar instansi vertikal di bawah Kementrian Keuangan yaitu lomba tenis meja, futsal, badmintin, volley, gowes serta jalan santai.

“Puncak Kegiatan pada tanggal 30 Oktober 2019 mendatang akan di laksanakam Upacara Bendera yang bertempat di KPP Pratama Ketapang,” ujar Broto.

Ia juga berharap kegiatan donor darah ini bisa menjadikan seluruh pegawai di bawah Kementrian Keuangan di Kabupaten untuk lebih saling mengenl dan memperat tali silaturahmi antar sesama.

Jhon I Ariz

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *