Pengamanan Terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa

  • Bagikan
Satpol PP Kabupaten Landak saat mengamankan Orang Dengan Gangguan Jiwa di Pasar Ngabang.
banner 468x60

triggernetmedia.com – Pemerintah Kabupaten Landak melalui Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Landak melakukan pengamanan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Pasar Ngabang, sejak Senin (14/10).

Kepala Bidang Katim Ya’Yadi mengakui bahwa pihaknya telah menerima sejumlah laporan dari masyarakat terkait keberadaan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang berkeliaran di sekitar pasar Ngabang.

“Pada saat itu kami mendapatkan laporan dari masyarakat dengan adanya ODGJ di pasar dan saat itu kami dengan 4 orang tim bergerak cepat untuk langsung mengamankan satu ODGJ yang sudah meresahkan masyarakat bahkan sempat terjadi pemukulan terhadap salah satu warga di pasar dan kami bersyukur tidak terjadi apa-apa,” ujar Ya’Yadi, Rabu (16/10).

Baca juga  Kabupaten Landak PPKM Level 2, Bupati Karolin: Percepat Pelaksanaan Vaksinasi

Kemudian Ia juga menyampaikan bahwa saat berada di lokasi telah ditemukan adanya beberapa benda tajam dari ODGJ tersebut yang bisa berdampak kepada masyarakat.

“Setelah kami amankan ODGJ tersebut, kami telah menemukan beberapa benda tajam berupa 3 korek api, 1 gunting dan 1 pisau dan barang tersebut langsung kami amankan,” ungkap Ya’Yadi.

Kepala Bidang Katim itu juga berharap agar segera diketahui keberadaan keluarga dari ODGJ tersebut.

“Setelah kami amankan, ODGJ tersebut sekitar jam 10 langsung kami bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Landak (RSUD) dan sampai saat ini kami sedang mencari tahu tentang keberadaan keluarganya,” harap Ya’Yadi.

Baca juga  Hertha Berlin Perpanjang Derita Schalke

Sementara itu, melalu Media Center Pemkab Landak, Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa menegaskan kepada Instansi terkait dan masyarakat untuk dapat bersama-sama menangani maraknya ODGJ di wilayah Kabupaten Landak.

“Saya tegaskan kepada instansi terkait untuk serius menangani permasalahan ODGJ ini dengan saling berkomunikasi antar sesama OPD, selain itu keterlibatan masyarakat juga penting sebagai ujung tombak menangani ODGJ di wilayah Kabupaten Landak,” kata Karolin.

Ariz

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *