banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Polres Bengkayang Giatkan Sabhara Latihan Dalmas

Trigger Netmedia - 15 Oktober 2019
Polres Bengkayang Giatkan Sabhara Latihan Dalmas
 - ()

triggernetmedia.com – Personil dari Satuan Sabhara Polres Bengkayang menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di Halaman Mako Polres Bengkayang, Selasa pagi (15/10).

“Latihan ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan personil menghadapi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Pilkades serentak dan pentingnya melakukan kesiapan menghadapi Pilkada Kabupaten Bengkayang tahun 2020 mendatang,” Kapolres Bengkayang AKBP Natalia Budi Darma.

Kapolres juga menegaskan, latihan dalmas guna peningkatan kemampuan Personil Polri dalam mengendalikan Massa apabila terjadi demonstrasi.

“Dengan latihan ini, dapat menjadikan seluruh personil siap untuk menghadapi situasi maupun eskalasi yang sewaktu-waktu dapat meningkat apabila terjadi unjuk rasa,” ucapnya.

Anjing pelacak diturunkan dalam giat latihan Dalmas Sabhara Polres Bengkayang.

Selain itu, lanjut Kapolres, latihan ini dalam rangka antisipasi banyaknya aksi unjuk rasa yang terjadi di pulau Jawa dan sekitarnya.

“Dalam waktu dekat kita akan mengahadapi pelantikan Presiden, Pilkades dan Pilkada untuk memilih Bupati Bengkayang, kita sudah mulai latihan dari sekarang untuk kesiapan terjadinya hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Kesigapan Personil Sabhara Polres Bengkayang dalam latihan Dalmas.

Latihan dalmas rutin dilaksanakan oleh Polres Bengkayang. Latihan tersebut diantaranya menampilkan formasi-formasi dan kerangka-kerangka dalam mengurai massa.

“Untuk latihan kami lakukan dua kali dalam satu minggu dan akan terus berlanjut pada minggu-minggu berikutnya,” jelas Kapolres.

Latihan Dalmas ini dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Ruly Rusli bersama Kanit 1 Dalmas Aiptu Asep Ramdani.

Doe I Ariz

Tinggalkan Komentar

SITE LOCATION REKLAME

Streaming triggernetmedia.com