banner 468x60

Firman Muntaco Melamar ke Gerindra dan PPP

  • Bagikan
banner 468x60

triggernetmedia.com – Mantan Bupati Melawi periode 2010-2015, Firman Muntaco memantapkan tekadnya untuk kembali maju dalam perhelatan Pilkada Melawi 2020 mendatang.

Mantan Ketua DPD Partai Golkar itu telah mendaftarkan diri ke DPC Partai Gerindra Melawi dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan berharap mendapatkan rekomendasi Partai Politik sebagai syarat pencalonan, pada Selasa (15/10).

“Hari ini kita mengambil formulir pencalonan H.Firman Muntaco di dua partai politik, yakni Gerindra dan PPP,” ungkap juru bicara H.Firman Muntaco, Rudi.

Kedatangan tim pemenamgan relawan Sahabat Firman Muntaco, disambut langsung oleh Sekretaris DPC Partai Gerindra Melawi, Abang Baharudin,  Sekretaris Tim penjaringan Partai Gerindra Melawi, Heriyansyah didampingi sejumlah anggota.

“Besar harapan kami, rekomendasi dari Partai Gerindra dan PPP bisa didapat oleh Bapak H.Firman Muntaco untuk kendaraan politik dalam suksesi Pilkada Melawi 2020,” ujar Rudi.

Baca juga  Butuh Rp 75 Triliun untuk Vaksin 170 Juta Masyarakat Indonesia

Rudi menyatakan secepatnya Pihaknya akan segera melengkapi berkas persyaratan pencalonan yang telah disiapkan oleh Partai Gerindra maupun PPP.

“Nanti, pada saat penyerahan berkas direncanakan diserahkan langsung oleh Beliau (Firman Muntaco,red),” jelas tokoh muda asal Bora ini.

Sementara itu, Sekretaris Tim Penjaringan Gerindra Melawi, Heriyansyah mengatakan, saat ini pihaknya sudah membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Bakal Wakil Bupati Melawi.

“Pendaftaran di Partai Gerindra dibuka mulai tanggal 15 -30 Oktober 2019. Sedangkan untuk penyerahan formulir dari tanggal 15 Oktober hingga 10 November 2019,’ jelasnya.

Menurutnya, Firman Muntaco adalah pendaftar yang pertama ke Partai Gerindra.
Pihaknya juga menegaskan, bahwa Partai Gerindra terbuka bagi siapa saja yang ingin maju dalam bursa pencalonan Bupati maupun Wakil Bupati Melawi pada Pilkada 2020.

Baca juga  Cara Melihat Hasil Real Count Pilkada Serentak 2020, Klik Link

“Siapapun yang mendaftar ke Gerindra kita terima. Yang penting melalui mekanisme yang ada dulu,” jelasnya.

Heriyansyah menyebutkan, berkas para bakal calon yang sudah mengembalikan akan diserahkan pihak tim penjaringan kepada DPD Partai Gerindra Kalbar, untuk selanjutnya diteruskan ke DPP Partai Gerindra.

Ketua tim Penjaringan PPP Melawi, Romdani juga menyatakan Pihaknya telah membuka pendaftaran bakal calon sejak 4 Oktober – 30 Oktober 2019. Pendaftaran tersebut menurutnya terbuka bagi siapa saja. Baik itu dari internal kader PPP ataupun dari luar partai.

“Siapa saja yang ingin maju dalam Pilkada Melawi, kami persilahkan untuk mendaftarkan diri. Terpenting memenuhi mekanisme dulu, seperti mengambil formulir dan melengkapinya,” katanya.

Dea I Ariz

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *