banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Suara Pelanggan PLN di Hari Pelanggan Nasional

banner 120x600

triggernetmedia – PLN kembali menyapa pelanggan dan stakeholders yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan pada Hari Pelanggan Nasional (HPN), sekaligus menjaga hubungan baik sekaligus mengapresiasi para pelanggan serta mendengar suara dan aspirasi pelanggan demi meningkatkan pelayanan PLN yang lebih baik, pada Rabu (4/9).

Mengusung tema ‘Senyum Pelanggan Indonesia Benderang’ kegiatan Sapa Pelanggan PLN juga dilaksanakan serempak diseluruh Unit layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Plt. Direktur Utama (Dirut) PLN Sripeni Inten Cahyani menyapa pelanggan di Panti Werda Tresna Budi dan SMAN 29. Acara sapa pelanggan tersebut berlangsung hangat.

Selain mendengarkan suara dan keinginan para pelanggan, Plt Dirut PLN itu juga memberikan tips pemanfaatan listrik yang aman.

“Kami mengapresiasi sekaligus berusaha mendengarkan secara langsung suara para pelanggan, sesuai dengan tema perayaan HPN kami yaitu Senyum Pelanggan Indonesia Benderang, kami juga akan terus berupaya memberikan yang terbaik, dan kami hadir hari ini agar senyum para pelanggan PLN lebih benderang” ujar Sripeni.

Ia menambahkan, bahwa momen yang sangat baik ini merupakan kesempatan bagi PLN untuk terus meningkatkan layanan dengan pelanggan.

“Dengan mendengarkan suara pelanggan, diharapkan PLN dapat lebih memahami kebutuhan pelanggan dan terus meningkatkan pelayanan,” kata Sripeni.

HPN 2019 yang diperingati PLN itu juga mengadakan bantuan pemeriksaan instalasi listrik di beberapa bangunan milik pelanggan yang sebenarnya menjadi tanggung jawab pelanggan sendiri.

Melalui program PLN Peduli, diantaranya juga memberikan layanan pemasangan grounding gratis untuk 1774 lembaga pendidikan non komersial.

Sementara itu, momentum HPN di Kalbar, dilakukan kunjung ke-2 pusat perbelanjaan terbesar di kota Pontianak, yakni Trans Mart dan Ayani Mega Mall, serta merencanakan kunjungan ke Universitas Tanjung Pura dan Perwakilan Ombudsman Kalimantan Barat.

General Manager PLN UIW Kalbar, Agung Murdifi mengatakan, HPN merupakan momentum untuk melakukan intimasi kepada pelanggan agar kebutuhan dan keluhan pelanggan dapat  dipahami, memberikan solusi dan dapat mensukseskan bisnisnya.

GM PLN UIW Kalbar itu turut mempromosikan langsung program ‘Gebyar Kemerdekaan diskon 50 persen tambah daya, serta memperkenalkan gerbang informasi Untuk produk layanan PLN, seperti website PLN, Call Center 123, PLN Mobile, facebook pln123 dan twitter @pln123.

Dari gerbang informasi tersebut pelanggan dapat mengakses informasi dan layanan dengan mudah, mirah dan cepat.

“Untuk lebih mendekatkan layanan kepada pelanggan, dalam waktu dekat kami akan menyiapkan kios layanan (Costumer Self Service / CSS) guna melayani pasang baru, perubahan daya, dan lain-lain yang akan kami tempatkan di pusat-pusat keramaian, seperti mall dan pasar-pasar tradisional,” kata Agung.

Store GM Transmart Kubu Raya, Dwi Henry mengatakan, listrik PLN merupakan jantung bagi proses bisnis yang dijalankan oleh Transmart.

Diakuinya, jika terjadi masalah terhadap pasokan listrik maka akan berimbas pada terhentinya aktifitas Transmart.

“Listrik bagi kami adalah jantung penggerak proses bisnis yang kami jalankan. Layanan PLN cukup memuaskan. Kami berharap kedepannya PLN dapat semakin meningkatkan mutu layanannya,” ujar Dwi Henry.

Senada, GM Ayani Mega Mall, Hendrawan mengatakan bahwa pelayanan PLN saat ini sudah luar biasa. Aktifitas bisnis di Ayani Mega Mall sudah tidak pernah terganggu lagi dengan padam listrik.

“Apalagi sejak Mega Mall menjadi pelanggan listrik premium, kami sudah tidak pernah mengalami padam listrik lagi, sehingga kami lupa kapan terakhir listrik padam,” ucap Hendrawan tersenyum.

Dikatakannya, kualitas aliran listrik yang baik tentunya akan menghemat biaya operasional, salah satunya biaya pembelian solar untuk menghidupkan genset.

“Kualitas listrik yang baik tentunya akan membuat kondisi bisnis yang kami jalankan juga semakin membaik. PLN zaman now memang top,” kata Hendrawan.

Masukan dari para pelanggan kepada PLN akan menjadi program kerja untuk perbaikan sekaligus mengapresiasi para pelanggan yang selama ini menggunakan layanan PLN, diharapkan hubungan antara perusahaan dengan para pelanggan nya dapat terjaga dengan baik.

Hendra I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *