banner 120x600 banner 120x600

Pemkab Landak Apresiasi Komitmen BRI Salurkan CSR Untuk Pembangunan Rumah Ibadah

banner 120x600
banner 468x60

triggernetmedia.com – Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa mengatakan,  Social Responsibility (CSR) merupakan bentuk Tanggung jawab Sosial Perusahaan terhadap lingkungan sekitar.

Bentuk tanggungjawab sosial tersebut dapat dilakukan suatu perusahaan melalui berbagai kegiatan.

“Seperti menjaga lingkungan sekitar perusahaan, membangun fasilitas umum, meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, memberikan bantuan beasiswa kepada anak yang dirasa kurang mampu, hingga memberikan bantuan dana untuk kesejahteraan masyarakat sekitar,” ujar bupati Karolin, Minggu (25/8).

Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa bersama BRI Unit Ngabang salurkan CSR untuk pembangunan gereja di Kabupaten Landak.

Bupati Karolin menegaskan, atas dasar itulah, Pemerintah Kabupaten Landak terus mendorong dan bekerjasama dengan berbagai perusahaan yang ada di Kabupaten Landak untuk dapat menyalurkan bantuan CSR kepada masyarakat di berbagai bidang.

“Hal itu dimaksudkan guna mendukung pembangunan di bidang sosial kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Landak,” kata Karolin.

Dalam menyalurkan CSR tersebut, bupati Karolin bersama Pimpinan dan Jajaran Bank Rakyat Indonesia unit Ngabang memberikan bantuan dalam bidang keagamaan yang diperuntukkan pada rumah ibadah.

Bantuan disalurkan bagi kelangsungan pembangunan Gereja Katolik Stasi Santo Mikael Plasma III dan Pembangunan Gereja Katolik Stasi Santo Yakobus Semosok.

Baca juga  Akan Disahkan Pekan Depan, Pembahasan RUU TPKS Diminta Jangan Sembrono Demi Kejar Target

“Pada kesempatan ini saya mengajak pihak perusahaan yang ada di Kabupaten Landak untuk mendukung dan selalu bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Landak dalam pembangunan. Penyaluran CSR perusahaan ini kita harapkan tepat sasaran,” kata Karolin.

Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa bersama BRI Unit Ngabang menyalurkan CSR untuk pembangunan gereja bagi masyarakat Landak.

CSR sebut Karolin, merupakan hal yang wajib disampaikan. Karena itu dirinya mengapresiasi atas komitmen Bank BRI yang sudah menyalurkan komitmen CSR di tempat ibadah.

“Ini merupakan hal yang positif. Saya kira sudah tepat sasaran. Kepada masyarakat saya ingatkan untuk dapat mempertanggung jawabkan bantuan CSR yang diberikan dengan benar-benar menggunakannya untuk kelangsungan pembangunan gereja,” ujar Karolin mengingatkan.

Sementara itu, Kepala BRI Unit Ngabang Lukas Banjang menegaskan, pihaknya akan selalu mendukung kelangsungan pembangunan Pemerintah Kabupaten Landak. Salah satunya yakni melalui bantuan CSR untuk masyarakat. Komitmen tersebut akan selalu dilakukan dengan cara berkoordinasi dengan Pemkab Landak.

“Kita kali ini menyalurkan bantuan CSR kepada 2 Gereja, yakni bagi pembangunan Gereja Katolik Stasi Santo Mikael Plasma III sebesar 75 juta dan Pembangunan Gereja Katolik Stasi Santo Yakobus Semosok sebesar 50 juta. Harapannya semoga bermanfaat untuk meningkatkan pembangunan dibidang keagamaan ini,” ujarnya.

Baca juga  Pandemi Hadirkan Ketidakpastian, Praveen/Melati Diminta Lebih Waspada

Pada kesempatan itu, Kepala BRI Unit Ngabang, Lukas Banjang mengapresiasi Peran Pemkab Landak yang telah membantu pihak BRI, sehingga dalam menyalurkan CSR lebih tepat sasaran.

“Kedepan kami akan terus berkoordinasi dengan pihak Pemkab Landak dalam menyalurkan CSR,” ucapnya.

Ariz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.