banner 468x60

Pemkab Landak Bangkitkan Semangat Nasionalisme di HUT RI ke-74

  • Bagikan
banner 468x60

triggernetmedia.com – Kecamatan Sengah Temila mendapat amanat dari Pemkab Landak menggelar jalan santai dan lomba senam dalam Rangka merayakan HUT RI Ke-74.

Kegiatan berlangsung di halaman kantor kecamatan Sengah Temila, pada Rabu (14/08).

Ada sekitar 1000 peserta mengikuti jalan santai dan lomba senam ini.

Para peserta terdiri dari ibu-ibu PKK di 13 desa yang ada di kecamatan Sengah Temila.

Turut serta ambil bagian Sekolah Dasar Subsidi Pahauman, Sekolah Dasar Negeri 38 Pahauman Kelas 5 dan kelas 6, Puskesmas Senakin, Puskesmas Pahauman, Dharma Wanita Persatuan Kecamatan sengah Temila dan masyarakat sekitar.

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa menilai kegiatan jalan santai dan lomba senam yang di selenggarakan di Kecamatan Sengah Temila sebagai langkah yang positif.

“Ini adalah langkah yang baik untuk kita merayakan HUT RI ke-74,” ujar Karolin.

Baca juga  Vaksin Moderna: Asal, Efek Samping, Kelebihan, Harganya

Bupati Karolin mengatakan, setiap daerah kini semakin kreatif dan inovatif dalam mengadakan kegiatan demi menyemarakkan hari kemerdekaan.

“Tentu saja akan menarik minat masyarakat dan menunjukkan nasionalisme dengan caranya masing-masing,” kata dia.

Camat Sengah Temila Emilius menyampaikan, kegiatan jalan santai dan lomba senam merupakan salah satu bentuk rasa syukur atas jasa para pahlawan pendahulu yang telah berjuang untuk kemerdekaan.

“Rangkaian kegiatan sebagai bentuk mengisi program HUT RI ke-74 di wilayah Kecamatan Sengah Temila. Selain menjaga kesehatan kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antara masyarakat, khususnya di Kecamatan Sengah Temila dan Kabupaten Landak umumnya,” ujar Emilius.

Kepada seluruh peserta yang mengikuti jalan santai dan lomba senam, Emilianus berpesan untuk bersama-sama mensukseskan semua kegiatan dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan.

“Kepada semua warga masyarakat mari kita sukseskan kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 ini dengan semarak dengan tidak mengurangi makna kemerdekaan bangsa kita,” imbaunya.

Baca juga  Sat Reserse Polres Ketapang Ringkus 2 Pelaku Curanmor

Emilius menuturkan, meski kegiatan jalan santai dan lomba senam ini baru pertama kali diselenggarakan di kecamatan Sengah Temila.
Diharapkan ditahun berikutnya seluruh masyarakat Kecamatan Sengah Temila antusias meriahkah HUT RI bersama-sama, baik itu anak-anak, remaja maupun orang tua.

Salah satu peserta jalan santai, Mareta  menyatakan, dirinya menyambut baik kegiatan tersebut demi memacu semangat memperingati HUT RI yang ke-74.

“Saya berharap kegiatan seperti ini di kecamatan Sengah Temila selalu di selenggarakan setiap tahunnya, karena ini dapat memacu semangat nasionalisme, senang dan rasa bahagia untuk kita dalam memperingati HUT RI yg Ke-74 ini,” ujar Mareta.

Ariz

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *