banner 120x600 banner 120x600

Ada 9 Desainer Bakal Unjuk Karya di Merah Putih Nusantara

Desainer Lokal Indonesia Pamerkan Karya Busana Bertajuk Merah Putih Nusantara [Suara.com/Dini]
banner 120x600
banner 468x60

triggernetmedia.com – Meriahkan HUT RI ke-74, 9 Desainer Bakal Unjuk Karya dalam Merah Putih Nusantara.

Dalam merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74, karya busana para desainer lokal tanah air dengan genre kain batik, tenun dan kebaya kembali ‘mejeng’ di Plaza Senayan Jakarta dengan tema ‘Merah Putih Nusantara’

Deretan desainer itu ialah Poppy Dharsono, Studio 133 Biyan, Denny Wirawan, Danar Hadi, Batik Keris, Diana Kesuma, Tenun Gaya, Sekar Kedaton dan House Of Kain. Seluruhnya menampilkan perpaduan merah dan putih dengan nuansa semangat.

“Metro Merah Putih Nusantara merupakan sebuah dukungan kepada para desainer dan brand terbaik karya anak bangsa yang terus berkarya melestarikan batik, tenun, dan kebaya,” ujar Sedikit Febiana sekalu Head of Marketing Comminication PT Metropolitan Retailmart di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, dikutip laman suara.com.

Baca juga  Baraccuda dan 900 Aparat Jaga Sidang Putusan Praperadilan Rizieq

Karya para disainer itupun ditampilkan dalam peragaan busana oleh tujuh orang model, yang dibagi dalan 3 sequence. Inspirasi kebaya kontemporer dengan sentuhan klasik dan menawan, inspirasi glamour atau heritage vaganza yang seolah membuat pemakainya terlihat mewah dan kekinian, dan bagian istimewa karya Poppy Dharsono.

Busana-busana ini akan ditampilkan sejak awal hingga 25 Agustus 2019. Selama masa itu pihak Metro disebut-sebut akan memberikan diskon yang cukup menggiurkan untuk meramaikan perhelatan HUT RI.

Dalam acara peluncuran itu juga Poppy Dharsono memberikan tips dan trik padu padan busana dan aksesoris, agar tidak membuat banyak perempuan harus selalu membeli pakaian baru dan memanfaatkan barang yang ada di rumah.

Belum lagi kiat-kiat mengkreasikan kain batik yang ada di rumah menjadi bawahan yang kece dan unik, sehingga dapat dipakai dalam acara formal maupun informal. Hanya bermodalkan kain batik dan metode ikat mengikat yang khas sangat membantu perempuan tampil kekinian.

Baca juga  Tak Lekang oleh Waktu, Intip 4 Tren Celana Denim di Tahun 2020

 

Ade Indra Kusuma | Dini Afrianti Efendi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.