banner 120x600 banner 120x600

Pemkot Pontianak Salurkan Seribu 680 bantuan JKN-KIS PBI

Wakil Walikota Pontianak, Bahasa menyerahkan bantuan JKN-KIS secara simbolis kepada warga Kota Pontianak (24/7/2019).
banner 120x600
banner 468x60

triggernetmedia.com – Pemerintah Kota Pontianak menyalurkan seribu 680 Kartu Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat Penerima Bantuan Iuran (JKN-KIS PBI) di Aula Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Kantor Wali Kota Pontianak, Rabu (24/7). 

Bantuan KIS bersumber dari APBD Kota Pontianak. KIS tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan kepada sembilan orang penerima bantuan. 

Bahasan menilai program dari BPJS Kesehatan ini patut diapresiasi karena hal tersebut sangat penting dan dibutuhkan oleh masyarakat yang tidak mampu, yang mana iuran dari BPJS mereka ditanggung oleh Pemkot Pontianak.

Baca juga  Bupati Kapuas Hulu Eksplorasi Potensi Sungai Utik

“Dengan dibagikannya KIS ini, masyarakat yang kurang mampu merasa terayomi karena ini program pemerintah pusat, harus kita dukung dan realisasikan sepenuhnya,” ujarnya.

Data warga penerima bantuan JKN-KIS PBI dari Dinas Sosial Kota Pontianak menurutnya sebagai bukti nyata bahwa penerima KIS terealisasikan. Pendistribusian KIS itu dilakukan per triwulan. Ke depan, tidak menutup kemungkinan jumlah penerima KIS akan bertambah.

“Data-data yang ada nanti akan dicross-check dan diinventarisir,” kata Bahasan.

Bahasan mengakui, masih ada warga yang belum mendapat bantuan KIS lantaran datanya masih perlu dilakukan validasi dan verifikasi. Hal ini bertujuan agar realisasi KIS ini tepat sasaran.

Baca juga  Napi Kabur Berulang, Komisi III Minta Bareskrim Selidiki Indikasi Ada 'Permainan' Di Lapas

“Artinya yang betul-betul membutuhkan  dan layak secara peraturan perundang-undangan,” pungkasnya.

Pewarta : Jim/HumPro Editor : Ariz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.