400 Personil Gabungan Terlibat Operasi Bina Karuna Kapuas

Trigger Netmedia - 24 Juli 2019
400 Personil Gabungan Terlibat Operasi Bina Karuna Kapuas
Kapolres Ketapang AKBP Yury Nurhidayat melakukan pengecekan prasarana Ops Bina Karuna Kapuas 2019 di Mapolres Ketapang (ist). - ()

triggernetmedia.com – Kepolisian Resort (Polres) Ketapang Gelar Apel Pasukan Dalam Rangka Operasi Bina Karuna Kapuas 2019.  Berlangsung di halaman Mapolres Ketapang. Rabu (24/7). 

“Ada 400 personil yang terlibat dan tergabung dalam Operasi Bina Karuna Kapuas ini. Dari unsur TNI, Damkar, Manggala Agni, pihak Perusahaan dan dari pihak kepolisian Polres Ketapang sendiri,” kata Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat.

Kapolres mengajak seluruh pihak berperan aktif dalam mengantisipasi dan menanggulangi terjadinya karhutla di Kabupaten Ketapang.

“Ini penting. Sebab dampak dari bencana kabut asap sangat negatif. Dapat merusak saraf otak, menghambat kecerdasan dan pertumbuhan anak, mengganggu aktifitas belajar anak disekolah, menimbulkan penyakit infeksi saluran pernapasan, menghambat transportasi penerbangan lalu lintas baik darat maupun laut dan yang pasti juga menghambat pertumbuhan ekonomi,” ujar Kapolres.

Baca juga  10 Daerah di Indonesia yang Menerapkan PSBB Lawan COVID-19

Kapolres juga mengimbau semua pihak untuk bersama-sama melakukan beberapa upaya dalam penanggulangan Karhutla.

“Antar lain melalui upaya Pre emtif yaitu pemetaan titik hot spot, deteksi dini, melakukan imbauan dan melakukan sosialisasi kepada pihak perusahaan dan masyarakat,” imbaunya.

“Selain itu juga dengan patroli bersama, patroli udara, mengecek ke TKP dan langsung melakukan pemadaman bersama stakeholder lainnya serta mengajak masyarakat dan perusahaan guna mengantisipasi kebakaran,” imbau Kapolres lagi.

Baca juga  Tubuh Langsingnya bikin Iri, Celine Evangelista Bagi Rahasianya

Kapolres Ketapang AKBP Yury Nurhidayat menyatakan, pihaknya juga akan melakukan upaya Gakkum seperti mendatangi TKP, melakukan kegiatan lidik, sidik, saksi ahli, gelar perkara dan menyerahkan berkas, barang bukti dan tersangka ke Kejaksaan Negeri Ketapang.

“Untuk Ops ini kita terjunkan personil sebanyak 43 orang anggota. Mereka kita harapkan dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab. Semua harus mendukung Operasi Bina Karuna Kapuas 2019 ini,” timpal Kapolres.

Pewarta : Jhon

Editor : Ariz

Tinggalkan Komentar

Streaming

Close Ads X