banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Satgas TMMD Kodim 1203/Ketapang Renovasi 2 Gereja Desa Sekukun

banner 120x600

triggernetmedia.com – Giat TMMD Ke-105 Kodim 1203/Ketapang di Desa Sekukun Kecamatan Hulu Sungai, Kabupaten Ketapang saat ini diantaranya tengah melakukan renovasi terhadap dua rumah ibadah.

“Renovasi dilakukan di Gereja St. Tanpa Noda dan Gereja Santo Yohanes Pemandu,” kata Dandim 1203/Ketapang Letnan Kolonel Kavaleri Jami’an, Selasa (23/7).

Hingga kini, ujar Dandim, Satgas TMMD diantaranya tengah merenovasi Gereja Tanpa Noda dengan ukuran 8 meter x 18 meter. Kemudian pembuatan WC ukuran 2 meter x 3 meter.

“Termasuk pembuatan pagar gereja sepanjang 125 meter,” jelas Dandim.

Sedangkan di Gereja Santo Yohanes Pemandi, kata Dandim Jami’an, renovasi dilakukan Satgas dengan bangunan seluas 7 meter x 15 meter. Kemudian pembuatan WC dengan ukuran 2 meter x 3 meter.

“Pembuatan pagar gerejanya sepanjang 105 meter,” kata Dandim.

“Renovasi terhadap dua rumah ibadah bagi umat kristiani ini bertujuan agar masyarakat setempat dapat memanfaatkan dan melaksanakan ibadahnya dengan nyaman serta dapat melaksanakan aktifitas keagamaan lainnya. Tentunya rumah ibadah ini yang nantinya jauh lebih baik setelah direnovasi,” kata Dandim lagi.

Pengerjaan renovasi terhadap 2 gereja di Desa Sekukun itu diperkirakan sudah mencapai 70 persen. Dandim berharap renovasi tempat ibadah tersebut akan rampung tepat waktu.

Seluruh anggota Satgas yang terlibat dalam giat TMMD itu diminta menjaga kekompakan TNI dan rakyat.

“Sebab kekompakan merupakan kunci sukses TMMD. Kita ingin masyarakat juga bahagia dan dapat beribadah dengan aman, nyaman dan tenang,” ucap Dandim.

Pewarta : Jhon
Editor : Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *