banner 120x600 banner 120x600

Video “FIRMAN – KLUISEN MENANG” Viral di Melawi

Ketua PDIP Melawi, Kluisen (ist)
banner 120x600
banner 468x60
Kluisen, Ketua PDI Perjuangan Melawi.
(ist).

Sinyal Kuat ” PDI Perjuangan, Dukung Firman Muntaco


triggernetmedia.com – Mantan Bupati Melawi periode 2010-2015, Firman Muntaco yang digadang-gadang pendukungnya untuk kembali maju sebagai bakal calon bupati Melawi pada Pilkada 2020 mendatang dikabarkan tengah dilirik Partai Politik.
Belum lama ini beredar video singkat berdurasi 11 detik, yang merekam pertemuan Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Melawi, Kluisen, bersama sejumlah pendukungnya di Pontianak. 
Bahkan dalam pertemuan tersebut Firman Muntaco dan Kluisen di elu-elukan para pendukungnya ‘FIRMAN-KLUISEN MENANG’.

Pertemuan tersebut boleh jadi sebagai titik awal terjadinya komunikasi politik untuk mempersiapkan bagaimana kelanjutan kedua figur tersebut.
“Kebetulan juga pada saat itu, kami ada kegiatan Konferda dan Konfercab PDI Perjuangan di Pontianak. Setelah selesai acara, kami spontan bersama sejumlah masyarakat lainnya bertemu dengan pak Firman. Ya,  berbicang bincang masalah politik Melawi tentunya,” ungkap Mata Jair yang mengaku kader PDI Perjuangan Kabupaten Melawi, belum lama ini.
Mat Jair yang pernah menjabat sebagai Ketua PAC PDI Perjuangan di Kecamatan Belimbing itu tidak menampik adanya komunikasi politik antara Firman Muntaco dan Kluisen terkait Pilkada di Kabupaten Melawi tahun 2020 mendatang.
“Dalam dunia politik sebuah komunikasi politik itu sangatlah penting. Hal itu untuk menyamakan visi kedepan khususnya bagaimana membangun dan memajuan Kabupaten Melawi. Siapa tahu pertemuan kedua figur penting ini punya visi dan komitmen yang sama bagaimana membangun dan memajukan Kabupaten Melawi kedepannya,” ucapnya.
Kluisen sebelumnya merupakan Ketua Tim Pemenangan Panji – Dadi (PADI) pada Pilkada di Kabupaten Melawi tahun 2015. Saat ini dia merupakan Ketua PDIP Kabupaten Melawi, yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Melawi. 
“Hanya pertemuan biasa saja. Sambil berbincang bincang dan ngopi dengan beliau (Firman Muntaco,red). Beliau juga kan sahabat baik saya. Kebetulan beberapa waktu lalu kita ada kegiatan Partai di Pontianak. Jadi kita ketemu menyambung silaturahmi,” ungkap Kluisen, Rabu (24/7) di Melawi.

Baca juga  Hasil Chile vs Argentina: Di Maria dan Lautaro Menangkan Albiceleste saat Messi Absen

Kluisen mengatakan PDIP terbuka bagi siapa saja. Namun, menurutnya sejauh ini DPP PDI Perjuangan belum ada mengeluarkan rekomendasi kepada siapapun terkait siapa figur yang akan diusung dalam Pilkada Melawi 2020 mendatang. 
“Yang jelas siapun yang direkomendasikan dari DPP, tentunya sudah dilihat elektabilitas, kapabilitas dan akseptabilitasnya,” ujarnya.

Baca juga  TC Timnas Indonesia Awal Agustus Minus Shin Tae-yong

“Partai PDIP tentu akan melakukan survey dulu. Bisa saja yang diusung nanti dari kader sendiri ataupun dari luar. Yang jelas kami siap menjalankan perintah partai,” tegas Kluisen.

Pewarta : Dea Editor : Ariz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.