banner 468x60

Tim SAR Gabungan diterjunkan cari Korban KLM Arta Jaya

  • Bagikan
banner 468x60

triggernetmedia.com – Belum usai pencarian terhadap korban kapal tenggelam TB 09 Mega di perairan Pesaguan, Kabupaten Ketapang, Tim SAR gabungan justru kembali harus melakukan pencarian terhadap dua kru Kapal KLM Arta Jaya, yang dikabarkan tenggelam di perairan Tanjung Sambar, Kabupaten Ketapang pada 20 Juli 2019.

“Tim sudah kita berangkatkan ke lokasi sejak Sabtu malam, untuk melakukan pencarian korban kapal KLM Arta Jaya yang tenggelam” kata Kepala Kantor SAR Pontianak, Hery Marantika, Minggu (21/07).

Baca juga  Ikuti Arahan Jokowi, Polri Pastikan Tak Akan Putar Balik Kendaraan Saat Pembatasan Nataru

Tim SAR, lanjut Hery, diarahkan melakukan pencarian terhadap korban kapal KLM Arta Jaya yang tenggelam dengan menggunakan Metode Paralel Track, yakni dengan luas pencarian area 208 NM².

“SementaraTrack Spacing 1 NM mnggunakan 1 unit RIB Pos SAR Ketapang, 2 unit motor air nelayan dan 1 unit Kapal KM Lintas 18 di bagi menjadi 3 sector pencarian,” jelasnya.

Baca juga  Inspirasi Ide Bisnis dengan Modal Minim

Selain itu, sambung Hery, pencarian juga akan dilakukan dengan penyisiran di Perairan Tanjung Sambar, Kabupaten Ketapang.

“Hingga saat ini, korban yang selamat sebanyak 23 orang, sementara dua orang lainnya masih dalam pencarian,” sebut Hery.

Pewarta : Ariz
Editor : Ariz

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *