Ratu Maura Aqila dinobatkan jadi Putri Pariwisata Melawi

  • Bagikan
banner 468x60

triggernetmedia.com – Ratu Maura Aqila, dinobatkan jadi Putri Pariwisata Indonesia Kabupaten Melawi tahun 2019 dengan menyisihkan 15 finalis dalam grand final pemilihan Putri Pariwisata Indonesia yang dihelat di Pendopo Bupati Melawi, Sabtu malam (21/7).

Di fase grand final Ratu Maura Aqila tampil percaya diri. Gadis cantik itu mengenakan nomor urut 14. Namun, sebelumnya dia sempat menjalani sejumlah tahapan dari seleksi dan penilaian selama tiga hari berturut-turut berdasarkan ketentuan panitia penyelenggara.

Selain bersaing dengan peserta lainnya, bakat, pengetahun dan wawasan tentang kepariwisataan Ratu Maura Aqila diuji. Di ajang tersebut intelektualitas dan kemampuan seluruh peserta benar-benar di adu secara selektif dan objektif untuk menentukan yang terbaik dari seluruh finalis hingga grand final.

Baca juga  Pemkab Ketapang Lantik Enam Pejabat Tinggi Pratama

Meski demikian, gadis berparas cantik yang akrab disapa Ratu ini mengaku bahwa ia tidak menyangka terpilih sebagai Putri Pariwisata Melawi. Sebab, menurutnya seluruh peserta tampil memukau dihadapan dewan juri dengan kemampuan dan persiapan yang mantap. Sedangkan dirinya sama sekali tidak mempersiapkan diri dengan matang.

“Tidak sempat untuk mempersiapkan diri. Sehingga harus menggunakan busana milik almarhumah sang Ibu,” ujar Ratu.

Gadis ayu kelahiran tahun 2000 itu secara jujur lagi-lagi mengakui bahwa peserta lainnya yang tampil pada malam grand final Pemilihan Puteri Pariwisata Kabupaten Melawi sangat matang mempersiapkan diri dengan kemampuannya masing-masing.

“Mereka semua hebat-hebat, dan semua adalah pemenang,” sebut mahasiswi jurusan Bahasa Inggris di FKIP Untan Pontianak ini.

Baca juga  Exploitasi Anak Masih Tinggi di Wilayah Singbebas

Usai dinobatkan menjadi Putri Pariwisata Indonesia Kabupaten Melawi, Ratu menyatakan siap menjalankan tugasnya, dan siap bersaing ditingkat provinsi.

“Terima kasih atas doa dan dukungan dari para sahabat, guru dan keluarga. Khusus papa, mama dan adikku tercinta,” ucap Ratu haru.

Pada malam penobatan Putri Pariwisata Indonesia tingkat kabupaten itu, Ratu menyatakan Kabupaten Melawi menyimpan banyak potensi pariwisata yang indah untuk dikunjungi dan harus dikelola dengan baik.

“Dukungan penuh dari pemerintah daerah sangat diharapkan. Yang jelas, saya siap memberikan yang terbaik untuk daerah dalam upaya mempromosikan potensi pariwisata,” tegasnya percaya diri.

Pewarta : Dea
Editor : Ariz

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *