Kalbar berpotensi hujan disertai petir hingga pukul 19.00 WIB

Trigger Netmedia - 21 Juli 2019
Kalbar berpotensi hujan disertai petir hingga pukul 19.00 WIB
 - ()

triggernetmedia.com – Cuaca di Kalimantan Barat pada Minggu sore (21/7) hingga malam hari diprakirakan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Potensi hujan tersebut dapat disertai guntur/petir.

Dilansir pada laman resmi di http://kalbar.bmkg.go.id, terdata Minggu, 21Juli 2019 diprakirakan potensi hujan terjadi pada pukul 16.30 wib.

Berdasarkan analisis Stasiun Meteorologi BMKG Supadio Pontianak itu, diprakirakan terjadi angin kencang berdurasi singkat pada pukul 17.00 wib. Terjadi di wilayah Kabupaten Bengkayang, yakni Lumar, Lembah Bawang.

Di Kabupaten Kubu Raya potensi hujan terjadi di Batu Ampar. Potensi hujan di Kabupaten Kayong Utara diprakirakan terjadi di Pulau Maya, Seponti, Teluk Batang, Simpang Hilir, Sukadana.

Baca juga  Kasus Covid-19 meningkat, Sujiwo Imbau Masyarakat Taat Aturan

Sedangkan di Kabupaten Ketapang, hujan berpotensi terjadi di wilayah Kendawangan, Manis Mata, Jelai Hulu.

Hujan juga berpotensi terjadi di Kabupaten Sintang, yang diprakirakan turun di Kayan Hulu, Kayan Hilir.

Stasiun Meteorologi BMKG Supadio Pontianak juga memprakirakan potensi hujan terjadi di wilayah utara Kabupaten Melawi, meliputi Pinoh, Belimbing, Belimbing Hulu.

Di Kabupaten Kapuas Hulu, hujan berpotensi terjadi di Seberuang, Hulu Gurung, Silat Hulu, Silat Hilir, Selimbau, Jongkong, Pengkadan.

Selain itu, diprakirakan wilayah Kabupaten Landak berpotensi hujan di Ngabang. Potensi hujan ini dapat meluas lagi ke wilayah Kabupaten Bengkayang, meliputi Lumar, Lembah Bawang, dan dapat meluas ke wilayah Kabupaten Ketapang di Matan Hilir Selatan, Delta Pawan, Singkup, Marau, Muara Pawan, Benua Kayong, Matan Hilir Utara, Pemahaman.

Baca juga  Manajemen PLN Ngopi Bareng Jurnalis

Hujan juga diperkirakan meluas ke Kabupaten Melawi, yakni di Tanah Pinoh Barat. Meluas ke Kabupaten Sekadau, meliputi Sekadau Hilir, Sekadau Hulu.

Di Kabupaten Sintang potensi hujan turun di Ketungau Hilir, Sempauk, Tempunak, Sintang Kelam Permai, Sungai Tebelian. Hujan berpotensi meluas ke Kabupaten Kapuas Hulu, meliputi Embaloh Hulu, Putusibau Utara, Badau, Puring Kencana.

Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 19.00 wib.

Pewarta : Rilis
Editor : Ariz

Tinggalkan Komentar

Streaming

Close Ads X