Desa Nusa Pandau Dambakan Kehadiran BTS untuk Wujudkan Kemandirian

  • Bagikan
Foto Kades Syamsul
banner 468x60

triggernetmedia.com – Kepala Desa Nusa Pandau, kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Syamsul Bahkri mengungkapkan hingga saat ini di daerahnya masih kesulitan mendapatkan akses jaringan komunikasi dan internet.

“Padahal perkembangan informasi dan teknologi yang semakin laju, menuntut masyarakat di desa juga perlu mendapatkan kemudahan akses telekomunikasi dan jaringan internet,” ungkap dia, Rabu.

“Kami berharap kepada pemerintah ataupun pihak swasta penyedia jasa atau provider dapat mewujudkan program pembangunan infrastruktur telekomunikasi dengan membangun Base Transceiver Station ( BTS) di Nusa Pandau. ini sangat diharapkan masyarakat dan Kami siap untuk mengarkannya melalui dana desa, jika diperlukan. Inilah upaya kami dalam mewujudkan desa mandiri dan berdaya saing,” kata dia lagi.

Baca juga  IndiHome Hubungkan Kebaikan di Hari Pelanggan Nasional

Untuk mendapatkan sinyal komunikasi dan internet, lanjut Syamsul, hingga kini warga Nusa Pandau masih harus bersusah payah mencari sinyal di tempat-tempat dataran yang lebih tinggi.

Bahkan biasanya masyarakat desa harus keluar atau kita cari tempat-tempat yang agak tinggian untuk mendapatkan sinyal.

Baca juga  Pandemi Covid-19, Kalbar Dalam Zona Transmisi Lokal

“Ada (tempat) tinggi tapi tempat-tempat tertentu saja yang ada jaringan. Kami pemerintah desa juga terkendala dengan perkembangan informasi, untuk mendukung kelancaran pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Masyarakat Desa Nusa Pandan berharap pembangunan jaringan BTS bisa segera terwujud, sehingga desanya tidak lagi terkesan terisolir dari perkembangan teknologi dan informasi.

(Dea)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *