banner 468x60

142 Jama’ah Calon Haji Asal Kapuas Hulu Siap diberangkatkan ke Tanah Suci

Trigger Netmedia - 9 Juli 2019
142 Jama’ah Calon Haji Asal Kapuas Hulu Siap diberangkatkan ke Tanah Suci
 - ()

triggernetmedia.com – Sebanyak 142 calon jama’ah haji asal Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat siap diberangkatkan sesuai jadwal dari Putussibau menuju Pontianak pada 11 Juli 2019. Jama’ah selanjutnya akan diberangkatkan ke embatkasih Batam untuk menuju ke Madinah atau Jeddah.

” Persiapan kita sudah 100 persen, tinggal menunggu jadwal keberangkatan dari Putussibau yang rencananya akan dilepas langsung oleh Bupati Kapuas Hulu,” kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kemenang Kapuas Hulu, Suryadi, ditemui di Putussibau, Kapuas Hulu, Selasa.

Baca juga  Polisi Kawal KPU Melawi Rampungkan Logistik Pemilu

Menurut Suryadi dari 142 calon jama’ah haji itu dibagi menjadi dua kloter yaitu 132 orang pada kloter 12 yang akan diberangkatkan dari Pontianak ke Batam pada 15 Juli 2019 dan dari Batam ke Madinah pada 16 Juli 2019.

Sementara 10 orang lagi masuk dalam kloter 16 yang akan diberangkatkan dari Pontianak ke Batam pada 19 Juli 2019, kemudian dari Batam ke Jeddah/Mekkah pada 20 Juli 2019.

” Alhamdulillah kondisi calon jama’ah haji Kapuas Hulu dalam keadaan sehat mudah – mudahan dilancarkan ibadah hajinya mulai keberangkatan, melaksanakan ibadah hingga kembali lagi ke tanah air,” ujarnya.

Baca juga  Terpidana Eks Ketua DPRD Ketapang Dipindahkan Ke Lapas Kelas II Ketapang

Dalam tahapan persiapan keberangkatan calon jama’ah haji, lanjutnya telah dilakukan berbagai tahapan, mulai dari pendaftaran hingga proses cek kesehatan hingga tahapan manasik haji, tingkat kecamatan hingga kabupaten.

Diharapkan para calon jama’ah haji dapat menjaga kesehatan apalagi suhu di Mekkah berbeda dengan Indonesia.

“Yang tidak kalah penting lagi selalu menjaga kekompakan dan nama baik asal daerah dan negara Indonesia,” pesan Suryadi.

banner 468x60

Tinggalkan Komentar

Pemerintah Kabupaten Ketapang

Close Ads X