banner 120x600 banner 120x600

KPU Ketapang Terima Logistik Pemilu

banner 120x600
banner 468x60

KETAPANG (triggernetmedia.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ketapang telah menerima paket surat suara pemilu 17 April 2019.

“Paket surat suara Pemilu tersebut ditempatkan di gedung Bina Utama, di jalan Gatot Subroto Desa Paya Kumang, Kecamatan Delta Pawan Ketapang,” kata Ketua KPU Ketapang, Teddy Wahyudin, Minggu (10/3).

Paket logistik surat suara Pemilu tiba Sabtu (9/3) kemarin. Paket tiba menggunakan sembilan mobil box, dan dipantau langsung oleh Panwaslu dan Polres Ketapang.

Teddy mengatakan, paket surat suara Pemilu meliputi surat suara DPRD Kabupaten, DPRD provinsi, DPR RI, DPD dan Presiden.

“Berdasarkan berita acara serah terima barang, semua paket berjumlah 3.262 dus. Total ada 1.914.547 lembar surat suara,” ujarnya.

Baca juga  Kasus Covid-19 di Malaysia Dekati 200.000, Karantina Wilayah Diperketat

Pelipatan dan penyortiran surat suara Pemilu, lanjut Teddy akan dilakukan pada Senin (11/3). Pelipatan dan penyortiran surat suara itu akan melibatkan 200 orang tenaga, yang melibatkan masyarakat setempat.

“Pelibatan masyarakat dalam proses pelipatan dan penyortiran surat suara Pemilu ini sudah dibuatkan SK, tentu dengan persyaratan dan ketentuan, dan dikawal ketat pihak kepolisian,” jelasnya.

Pembukaan kunci mobil box logistik Pemilu 2019 di KPU Ketapang itu disaksikan langsung oleh wakapolres Ketapang Kompol Pulung Wietono. S.IK bersama Kapolsek Delta Pawan AKP. Riwayansyah.

Baca juga  Mayoritas Pasien Meninggal Corona Adalah Pria, Ini Temuan Peneliti

Turut hadir, Ketua Panwaslu Ketapang Nuriyanto dan anggota Panwascam Delta Pawan, Paulus.

Pewarta : John
Editor : Arizbroadcaster

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.