banner 468x60

Brigadir Risda Sandang Polwan Terbaik 2019 di Lemdiklat Polri

Trigger Netmedia - 4 Maret 2019
Brigadir Risda Sandang Polwan Terbaik 2019 di Lemdiklat Polri
 - ()

SEMARANG (triggernetmedia.com) – Hari ini Kepolisian Republik Indonesia resmi melantik 498 Polisi wanita (Polwan) yang telah menyelesaikan sekolah Polisi di Sekolah Polwan Lemdiklat Polri.

“Dari 500 orang bintara seIndonesia itu, yang lulus seleksi dan masuk pendidikan selama tujuh bulan, ada dua orang dipecat karena tidak mampu menyelesaikan pendidikan,” kata Wakalemdiklat Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar, Senin (4/3).

Srikandi-srikandi (Polwan-Red) itu, ujar Irjen Pol Rafli Amar, kini resmi berpangkat Brigadir Polisi. Mereka selanjutnya akan ditempatkan diseluruh wilayah di Indonesia.

“Sebagian ada juga yang akan ditempatkan di lembaga pendidikan untuk kaderisasi pelatih dan instruktur di sekolah-sekolah Polisi,” jelasnya.

Ke-498 Polwan berpangkat Brigadir itu sebelumnya mengeyam pendidikan di Sekolah Polisi Wanita di Ciputat, Jakarta. Mereka merupakan hasil rekruitmen Bidang Sumber Daya Manusia, yang kini menjadi Kalemdiklat Polri dan dipimpin Komjen Pol Arief Sulistio.

Baca juga  DAK Pendidikan Bengkayang 2019 Rp38 Milyar

Ada yang menarik dari prosesi pelantikan Polwan tahun ini. Brigadir Pol Risda Yuliandari (18) dinobatkan sebagai Polwan terbaik yang berhasil meraih peringkat terbaik di bidang jasmani.

Brigadir Polisi Risda Yuliandari merupakan putri pertama dari 4 bersaudara pasangan Bapak Udan Sudaryana dan ibu Ida Daningsih. Siapa sangka, bapak Udan yang berprofesi sebagai buruh serabutan dan istrinya yang hanya seorang ibu rumah tangga itu ternyata mampu mengantarkan prestasi pendidikan anaknya hingga menjadi seorang Polwan.

Risda Yuliandari mengatakan ia lahir di Sumedang pada tahun 2000. Ia mengaku mengikuti seleksi Bintara Polri di Polda Jabar.

“Sejak kecil memang sudah bercita-cita ingin menjadi Polisi,” ujarnya.

Alumni SMA 1 Cilimus, Jawa Barat itu menyatakan bahwa ia juga bercita-cita menjadi Perwira Polri.

“Kedepannya nanti juga berharap dapat berdinas di bidang intelejen Polri,” kata dia.

Polwan asal Sumedang yang satu ini juga bertekad untuk bisa membanggakan kedua orangtua dan keluarganya. Sebab, ia merupakan kakak tertua dari 3 adik-adiknya.

Baca juga  Puan Maharani: Pers Sumber Inspirasi Bangkit dari Pandemi

Selain itu, ia juga terkesan dan termotivasi selama mengikuti proses pendidikan di lemdiklat Polri.

“Saya terkesan dengan pesan dan bekal Bapak Kalemdiklat agar kami semua melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab. Sebagai pelayan masyarakat dimanapun bertugas, untuk bekerja dengan ikhlas dan penuh integritas dalam melindungi masyarakat,” tuturnya.

Risda Yuliandari perlahan namun pasti dalam mewujudkan cita-citanya. Kini, masa depan semakin terbuka lebar dalam meniti karir dan profesi. Meski demikian, hal tersebut tidak boleh membuat dia gampang berpuas diri.

“Kami akan terus mengembangkan diri untuk menjadi Polisi yang profesional dan modern sehingga Polri semakin dipercaya oleh masyarakat. Kepercayaan masyarakat adalah modal utama bagi Polri untuk bekerja,” kata Risda.

Pewarta : Jhon
Editor : Arizbroadcaster

banner 468x60

Tinggalkan Komentar

Greeting Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Ketapang

Streaming triggernetmedia.com

Close Ads X