banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Isa Anshari divonis PN Ketapang 6 Bulan Penjara

banner 120x600

KETAPANG (triggernetmedia.com) – Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Ketapang menjatuhkan vonis hukuman terhadap terdakwa kasus ujaran kebencian, Isa Anshari dengan hukuman penjara selama enam bulan lamanya.

Putusan tersebut dibacakan majelis hakim dalam persidangan beragendakan putusan, Senin (18/2) sekira pukul 14.00 WIB.

Ketua Majelis Hakim, Iwan Wardhana dalam persidangan memutuskan, mengadili, menyatakan terdakwa Isa Anshari telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras dan antar golongan sebagaimana dakwaan penuntut umum.

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama enam bulan,” tegasnya dimuka persidangan.

Majelis hakim menetapkan masa penangkapan dan penahanan yang telah dijalani terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan serta menetapkan agar terdakwa tetap ditahan.

“Menetapkan barang bukti berupa dua lembar screenshoot postingan akun facebook dengan nama Isa Anshari serta satu akun facebook dengan nama Isa Anshari tetap terlampir dalam berkas perkara dan mengembalikan satu unit handphone samsung galaxy grand prima dan satu buah buku berjudul aneka pemikiran tentang kuasa dan wibawa kepada terdakwa,” kata Ketua Majelis Hakim, Iwan Wardhana.

Dalam persidangan itu, terdakwa Isa Anshari diberikan kesempatan untuk berkoordinasi dengan penasehat hukumnya, apakah menerima hukuman atau akan melakukan upaya hukum lainnya.

“Berkaitan dengan putusan majelis hakim terhadap perkara ini, kami dari penasehat hukum terdakwa meminta waktu untuk berpikir guna menyikapi putusan ini,” kata penasehat hukum terdakwa, Deni Amiruddin.

Selain dihadiri sejumlah masyarakat dan simpatisan terdakwa. Sidang putusan terhadap Isa Anshari itu mendapat pengamanan aparat.

Pewarta : Jhon
Editor : Arizbroadcaster

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *