Sanggau Ledo gelar Open Turnamen Sepakbola Niut Cup 2019

Trigger Netmedia - 11 Januari 2019
Sanggau Ledo gelar Open Turnamen Sepakbola Niut Cup 2019
 - ()

BENGKAYANG (triggernetmedia.com) – Open turnamen sepakbola Niut Cup Ke III kembali digelar dilapangan sepakbola desa Lembang, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, pada Kamis (10/1).

Selain mencari pesepakbola terbaik dan handal, melalui kompetisi itu setiap peserta diharapkan menjunjung tinggi nilai sportifitas,” kata Ketua Panitia Petrus Kahu.

Dalam sebuah, menurut Petrus Kahu kegiatan dilaksanakan dalam dua tahap, dimana kegiatan yang dilaksanakan sejak Senin – Jum’at untuk kelompok usia17 tahun, di Pool A sebanyak 24 tim.

“Sedangkan kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu untuk kelompok usia 40 tahun Pool B sebanyak 24 tim,” ucapnya.

Komandan Rayon Militer (Koramil) 1202-04/Sanggau Ledo, Kapten Infanteri Suradi menilai kegiatan Open Turnamen Sepak Bola Niut Cup Ke III akan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan masyarakat, sekaligus mengolahragakan masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Sanggau Ledo.

“Karena dengan raga yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Karena itu implementasi nilai-nilai persatuan dan nilai-nilai sportivitas masyarakat dalam olahraga harus dijunjung tinggi pada open turnamen Niut Cup ke III ini,” ujarnya.

Baca juga  Kabupaten Landak Terima 400 Listrik Gratis Pdari CSR PLN

Kapten Infantri Suradi juga mengapresiasi kesiapan penyelenggaraan kegiatan. Menurutnya secara perencanaan, pelaksanan kegiatan pertandingan sepak bola itu sudah cukup baik, karena dipersiapan sejak jauh hari sebelumnya.

“Tentu kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja siang malam mempersiapkan hingga terselenggaranya Open Turnamen sepakbola Niut Cup Ke III ini. Pelaksanaan Open Turnament Niut Cup ke III diharapkan berjalan lancar, kondusif dan sukses,” ujarnya.

Ketua Panitia Open Turnamen Sepakbola Niut Cup Ke III Tahun 2019, Kecamatan Sanggau Ledo, Markus Chandra, menyatakan, Open turnamen Sepakbola itu sudah lama dirancang guna persiapan mencari pesepakbola handal berkualitas, dan dilaksanakan setiap dua tahun sekali.

“Sepakbola Niut Cup Ke III ini tentu bukan sekedar olahraga seremonial semata, akan tetapi kegiatan yang sudah lama dipersiapkan dengan baik untuk mencari pesepakbola berkualitas itu,” ucap Markus Chandra.

Baca juga  Eddie Van Halen Meninggal, Berjuang Lawan Kanker 10 Tahun

Camat Sanggau Ledo, Arif Rahman Hakim mengatakan dengan adanya Open Turnamen Sepakbola Niut Cup Ke III itu, pihaknya selaku unsur muspika menyambut baik dan mendukung.

“Selain Open Turnamen, tentu sebagai sarana hiburan untuk masyarakat. Besar harapan kami agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” kata camat Arif Rahman Hakim.

Melalui Open Turnamen Niut Cup ke III, camat Sanggau Ledo, Arif Rahman Hakim mengajak masyarakat untuk berprestasi.

“Kita dorong terus masyarakat berolahraga untuk dapat berprestasi, sekaligus meningkatkan solidaritas pemain dalam menguatkan persatuan dan kesatuan. Melalui kompetisi ini kita juga harus melawan isu SARA, apapun bentuknya yang berpotensi dapat berkembang.

Pewarta : Doe
Editor : Dhesta

Tinggalkan Komentar

Streaming

Close Ads X