10 Ruko di Pasar Sungai Duri Terbakar

Trigger Netmedia - 14 Januari 2019
10 Ruko di Pasar Sungai Duri Terbakar
 - ()

BENGKAYANG (triggernetmedia.com) – Sedikitnya sepuluh rumah toko (ruko) di pasar Sungai Duri, jalan Sumbawa, Desa Sungai Duri, Kecamatan Sungai Raya terbakar, pada Minggu (13/1). Kebakaran terjadi sekira pukul 14.20 WIB.

“Api bermula dari atap lantai 2 ruko nomor 071 milik Samsiah yang berjualan sayuran,” ungkap salah seorang saksi mata (karyawan) ruko 070 milik Ho Pao, Senin (14/1).

Saat itu, kata saksi mata, si pemilik, Samsiah tidak berada dirumah. Menurutnya hanya ada kedua orangtuanya yang berada di lantai bawah.

“Mengetahui kejadian tersebut saya langsung berteriak memberihukan kepada tetangga sekitar. Kemudian warga berusaha membantu memadamkan api dengan menggunakan ember dan alat seadanya,” ujarnya.

Baca juga  Bupati Suryadman Gidot Lantik Enam Pejabat Struktural

Kebakaran kian meluas. Api semakin membesar karena material bangunan ruko mudah terbakar, sehingga api dengan cepat merembet ke ruko lainnya.

Sekira pukul 14.30 wib, lanjut saksi mata, dikatakannya BPKS Desa Sui Duri tiba dilokasi guna membantu memadamkan api. Berselang beberapa waktu kemudian tiba BPKS Semudun, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Mempawah, BPKS Sungai Pinyuh, BPKS Teluk Suak dan BPKS Kota Singkawang.

Pihak Polres Bengkayang menyatakan api berhasil di padamkan pada pukul 17.00 WIB. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan akibat arus pendek listrik.

“Hingga saat ini kita masih melakukan penyelidikan terhadap kebakaran. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini,” ujar Kapolres Bengkayang, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto.

Baca juga  Pemkot Pontianak Percantik Trotoar dengan Pohon Berbunga

Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto mengatakan kerugian yang ditimbulkan dari kebakaran tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir sebesar 600 juta rupiah,” kata Kapolres.

Sementara, Kepala Desa Sungai Duri, Rezza Herlambang menegaskan atas kejadian itu, pihaknya telah melaporkan ke muspika atau click setempat. Pihaknya juga berinisiatif membusy posko bencana.

“Sekarang posko bencana sudah kita buka di kantor desa,” ujarnya.

Pewarta : Doe
Editor : Dhesta

Tinggalkan Komentar

Streaming

Close Ads X