Benarkah WhatsApp akan Realisasikan Selingan Iklan?

  • Bagikan
banner 468x60

Suara.com – Tahun 2019 sepertinya akan menjadi kali pertama bagi WhatsApp yang akan mulai menjejali aplikasi pesan instan tersebut dengan selingan iklan , sesuai dengan keinginan Facebook selaku perusahaan induk WhatsApp.

Hingga saat ini, iklan di WhatsApp akan muncul pada bagian status. Namun untuk realisasinya, masih belum mendapatkan kepastian tanggalnya. Satu hal yang jelas, akan diaplikasikan tahun ini.

“Ini akan menjadi model utama monetisasi untuk perusahaan dan juga kesempatan bagi para pebisnis untuk menjangkau orang-orang lebih luas melalui WhatsApp,” papar Wakil Presiden WhatsApp Chris Daniels.

Baca juga  Bhakti Sosial Kejari Ketapang Di HUT Adyaksa dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini

Di sisi lain, keputusan tersebut ditanggapi negatif oleh Brian Acton selaku salah satu pendiri WhatsApp dilansir dari Dailymail.

Brian menyebut bahwa dirinya sudah pernah mengajukan keberatan terkait rencana tersebut, namun ditolak oleh mayoritas investor. Oleh karena itu, ia lebih memilih untuk mengundurkan diri pada November tahun lalu.

Baca juga  Akbar Tandjung Bermimpi Airlangga Hartarto Jadi Presiden di 2024

Sedangkan keberadaan iklan di WhatsApp pada bagian status sempat diuji pada bulan Oktober 2018 lalu dalam versi beta.

Jadi bagi pengguna aplikasi ini di Indonesia, tinggal tunggu saja ‘tanggal mainnya’ WhatsApp akan mulai menjejali aplikasi pesan instan tersebut dengan selingan iklan.

Sumber: Suara.com

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *