Basarnas Siaga Lonjakan Penumpang Pelabuhan Ketapang

  • Bagikan
banner 468x60

[rev_slider alias=”basarnas2″]

PONTIANAK (triggernetmedia.com) – Jelang perayaan natal (25/12) hingga Jum’at (21/12) kepadatan warga yang hendak pulang merayakan natal dan tahun baru ke kampung halamannya menggunanakan moda transportasi sungai terpantau mulai mengalami kenaikan dari hari biasanya.

“Lonjakan penumpang berlangsung setiap harinya sejak awal pekan terakhir. Lonjakan diantaranya terjadi di Pelabuhan Saunan Ketapang,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Pontianak, Hery Marantika, Jum’at (21/12).

Akan tetapi, kata Hery, kenaikan jumlah penumpang tersebut belum begitu terasa.

Baca juga  Bahas LHP LPP, BPK RI Cenderung Soroti hubungan Kerja Dewas dan Dewan Direksi TVRI

“Mengingat penumpang yang berangkat dan datang di Pelabuhan Saunan masih dapat ditampung dengan speed boat dan motor air yang akan memberangkatkan menuju tempat tujuan mereka,” ujarnya.

Lebih lanjut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Pontianak, Hery Marantika menegsskan, pemantauan terhadap 3 (tiga) moda transportasi terkait perayaan natal dan tahun baru itu akan terus dilakukan.

“Kami khususnya Basarnas akan terus melakukan patroli dan pemantauan di tempat-tempat seperti ini. Hal ini kami lakukan untuk mengantisipasi trrjadinya lonjakan penumpang yang dikhawatirkan berakibat fatal,” ucapnya.

Baca juga  Korpri Kubu Raya Salurkan Bantuan ke Sejumlah Panti Asuhan

Hery Marantika menyebut, masih banyak penumpang yang mengabaikan prosedur keselamatan. Padahal, hal itu dapat membahayakan keselamatan mereka sebagai penumpang.

“Untuk itu hal seperti ini akan kami pantau terus. Kesiapsiagaan tim SAR ini akan terus kita lakukan selama natal dan tahun baru,” pungkasnya.

Pewarta : Arizbroadcaster
Editor : Arizbroadcaster

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *