Manggala Agni Ketapang Evaluasi Fisik dan Mental SDM

  • Bagikan
banner 468x60

KETAPANG (triggernetmedia.com) – Manggala Agni Daerah Operasi (Daops) Ketapang melakukan evaluasi terhadap seluruh anggotanya. Evaluasi dimulai dengan tes urine terhadap 60 anggotanya, dan pengecekan kualitas fisik, mental serta pengetahuan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Evaluasi terhadap anggota manggala agni juga dilakukan terhadap anggota manggala agni se-Kalimantan. Evaluasi diharapkan dapat menjadikan memotivasi seluruh anggota agar dapat meningkatkan kualitas diri serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kepala Manggala Agni Daops Ketapang, Rudi Windra Darisman, Minggu (9/12).

Rudi Windra Darisman mengingatkan bahwa tugas dan fungsi Manggala Agni sebegai pengendalian karhutla. Tugas dan tanggungjawab tersebut menurutnya akan dapat terlaksana secara optimal jika didukung oleh para anggota yang berkompeten.

Baca juga  Kabupaten Bengkayang Lepas Dari Status Daerah Tertinggal

“Untuk itu para anggota diminta dapat terus mengembangkan potensi diri, dan lebih maksimal dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Tak kalah penting bahwa anggota Manggala Agni harus bersih dari pengaruh dan penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Evaluasi terhadap SDM Manggala Agni Daops Ketapang dimulai dengan tes narkoba sejak Kamis (6/12). Pengecekan dilakukan bekerjasama dengan Dinkes Ketapang.

“Tes urine terhadap 60 orang anggota kita hasilnya negatif. Artinya tidak ada anggota Manggala Agni kita yang menggunakan narkoba,” tegas Rudi Windra Darisman.

Sedangkan tes penilaian kualitas fisik terhadap SDM Manggala Agni, dilakukan Pihak Kodim 1203 Ketapang. Kemudian dilanjutkan dengan tes pengetahuan SDM anggota Manggala Agni di bidang pengendalian Karhutla, dan terakhir kegiatan wawancara terhadap setiap anggota untuk melihat sejauh mana pemahaman dan pengembangan diri anggota Manggala Agni.

Baca juga  Petrus 61 tahun huni rumah yang tak layak huni

Sementara, pada tes kesamaptaan fisik, terhadap SDM Manggala Agni Ketapang itu diharapkan dapat serius selama mengikuti tes.

“Tes kesamaptaan fisik ini penting kita lakukan. Selain memberikan pengarahan dan peningkatan kapasitas sumberdaya. Tentu kita ingin SDM Manggala Agni Daops Ketapang ini memiliki kualitas baik dalam hal etos kerja dan tanggungjawabnya sebagai bagian dari Manggala Agni,” kata Pasi OPS Kodim 1203 Ketapang, Kapten Arm Yoyo Sunaryo.

Pewarta : Jhon
Editor : Arizbroadcaster

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *