Polres Bengkayang Tekankan Pentingnya Peran Tiga Pilar Demokrasi

Trigger Netmedia - 27 November 2018
Polres Bengkayang Tekankan Pentingnya Peran Tiga Pilar Demokrasi
 - ()

BENGKAYANG (triggernetmedia.com) – Wakapolres Bengkayang Kompol H. Adiono Dwi Waluyo, SIK, MAP mengajak seluruh Personil TNI dan Polri, serta Stake Holder dan seluruh lapisan masyarakat, tomas, todat untuk turut berpartisipasi mengamankan seluruh tahapan Pesta Demokrasi Pemilu 2019 sehingga dapat berlangsung aman, tertib, berkualitas dan demokratis.

“saya berharap Partisipasi dan Kerjasama serta peran aktif dari semua pihak terutama peran kades dan lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas terus ditingkatkan. Terutama dalam menumbuhkan kesadaran Masyarakat akan pentingnya keamanan dan Kamtibmas”, harapnya.

Baca juga  TIM PORA Kota Pontianak Sudah Terbentuk

Dikatakan hasil pemantauan sejak tahun 2015 hingga semester tahun 2018 kasus korupsi Dana Desa mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Tercatat sedikitnya ada 181 Kasus Korupsi Dana Desa dengan jumlah 184 tersangka dan nilai kerugian sebesar 40,6 Milyar.

“untuk itu saya berharap para Kades agar menggunakan Dana Desa sesuai dengan peruntukannya”, ucapnya.

Wakapolres Bengkayang, Kompol H. Ariono Waluyo berharap peran dari tiga pilar dalam mensosialisasikan cermat dan bijak dalam menggunakan metode. Supaya masyarakat tidak mudah percaya dengan berita-berita bohong yang beredar di medsos, dan mencari tahu terlebih dahulu kebenarannya sebelum meneruskan berita tersebut.

Baca juga  Gus Yaqut Sebar Permintaan Maaf Dubes Saudi ke NU di Facebook

“Jenis berita yang satu ini, dapat memecahkan belah persatuan dan kesatuan di masyarakat yang sudah terjalin baik selama ini”, kata Wakapolres.

Selain itu, seluruh Personil TNI, Polri dan Stake Holder bersama seluruh lapisan masyarakat, tomas, todat diimbau turut serta berpartisipasi mengamankan seluruh tahapan Pesta Demokrasi Pemilu 2019. Sehingga Pesta Demokrasi nantinya dapat berlangsung aman, tertib, berkualitas dan demokratis.

Pewarta : Doe
Editor : Dhesta

Tinggalkan Komentar

Streaming

Close Ads X