Sekda Bengkayang ingin aparaturnya optimalkan pelayanan dan pembangunan

  • Bagikan
banner 468x60

BENGKAYANG (triggernetmedia.com) – Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkayang, Obaja dalam kegoatan Fasilitasi Monitoring dan Pembinaan Pengelolaan Keuangan Desa untuk Pembinaan Desa seKabupaten Bengkayang Tahun Anggaran 2018, menekankan bahwa kegiatan fasilitasi dan Monev untuk membahas permasalahan yang menghambat pembangunan di desa.

“Kepada seluruh jajaran pejabat Kecamatan dan Kepala Desa, dalam kegiatan ini untuk melihat apa saja permasalahan yang menjadi penghambat pembangunan di desa, dan menjadi kesulitan dalam penyerapan keuangan desa dapat dibahas dalam kegiatan ini,” kata Sekda Obaja, Kamis (8/11) di Bengkayang.

Sekda Obaja meminta para kepala desa untuk mengoptimalkan yang menjadi prioritas dalam penggunaan Anggaran Desa. Para kepala desa itu juga diminta mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat.

Baca juga  Jejak Totok Raja Keraton Agung Sejagat Terendus ke Kelompok Sunda Empire

“Tidak hanya kepala desa, tapi juga para camat. Karena camat sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan dan tugas-tugas lainnya yang menyangkut pada pelayanan pada masyarakat,” sebutnya.

Sesuai dengan terbitnya Peraturan Pemerintah nomor 17 tahun 2018 tentang Kecamatan, kata Sekda Obaja, sepatutnya ini meningkatkan semangat dari camat dan aparatur kecamatan untuk melaksanakan tugasnya secara optimal.

“Baik itu dalam melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pemerintah desa atau kelurahan, dalam rangka tertib administrasi pemerintahan yakni dengan memfasilitasi administrasi tata pemerintahan desa, pengelolaan keuangan desa dan pendayagunaan aset desa, serta menjalinkan koordinasi unit kerja pemerintah dalam pengembangan lembaga kemasyarakataan,” ujarnya.

Baca juga  Afghanistan Jatuh ke Taliban Akibat Bala Tentara Hantu Karya Pejabat Korup

Kegiatan Fasilitas Monitoring dan Pembinaan Pengelolaan Keuangan Desa Untuk Pemerintah Desa Se-kabupaten Bengkayang Tahun Anggaran 2018, diselenggarakan di Aula II lantai V satu atap, kantor Bupati Bengkayang. Kegiatan tersebut diikuti Kabag Pemerintah Desa, serta OPD, Camat dan seluruh Kepala Desa seKabupaten Bengkayang.

Pewarta : Doe
Editor : Dhesta

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *