Operasi Zebra Kapuas 2018 prioritaskan 7 sasaran pengamanan

  • Bagikan
banner 468x60

BENGKAYANG (triggernetmedia.com) – Kepolisian Resor Bengkayang gelar Operasi Zebra Kapuas 2018. Operasi tersebut ditandai dengan apel gelar pasukan dan penyematan sandi operasi dengan simbol pita biru putih terhadap seluruh institusi yang terlibat langsung dalam operasi, yang meliputi unsur TNI, Polri, Sat Pol PP dan Dishub Bengkayang, dihalaman Mako Polres Bengkayang, Selasa (30/10).

“Apel gelar pasukan sebagai bentuk kesiapan dalam mengoptimalkan dan meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan,” kata Wakapolres Bengkayang, Kompol H. Ariono Dwi Waluyo, S.I.K, M.A.P.

Dalam apel gelar pasukan itu, Wakapolres Bengkayang, Kompol H. Adiono Dwi Waluyo mengatakan guna mewujudkan kamseltibcar lantas yang lebih baik, menyonsong penghujung tahun 2018, Kepolisian Negara Republik Indonesia, khususnya Polisi Lalu Lintas yang didukung satuan fungsi lainnya dengan melibatkan para pemangku kepentingan akan melaksanakan Operasi Zebra 2018.

Baca juga  Kasus Covid-19 Turun dan Program Vaksin Lancar, Turki Cabut Jam Malam

ÔÇťOperasi ini dilaksanakan sebagai upaya cipta konsisi Operasi Lilin tahun 2018 dalam rangka Pengamanan Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2018,” tegasnya.

Dalam mengatasi permasalahan bidang Lalu Lintas, ditegaskan aparatur negara tidak bisa berdiam diri, melainkan wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya. Dalam hal ini menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcar lantas.

“Pelaksanaan Operasi Zebra Tahun 2018 kali ini ada 7 Prioritas yang menjadi sasaran operasi yakni pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu. Kemudian terhadap pengemudi dibawah umur,, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, termasuk pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba atau mabuk, dan terhadap pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan,” tegas Wakapolres.

Baca juga  Obat Mendadak Langka dan Mahal, Bos-bos BUMN Farmasi Disemprot DPR

Operasi zebra 2018 diharapkan dapat lebih meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, sekaligus menekan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, sehingga terwujudnya situasi kamseltibcar lantas menjelang perayaan Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2018.

Operasi Zebra Kapuas 2018 berlangsung selama 14 hari. Dihelat sejak 30 Oktober hingga 12 November 2018.

Pewarta : Doe
Editor : Dhesta

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *