banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Bupati Rusman Ali Dukung Kafilah MTQ Kalbar

banner 120x600

MEDAN (triggernetmedia.com) – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali turut hadir pada pembukaan MTQ XXVII tingkat nasional di Kota Medan, Sumatra Utara. Kehadirannya merupakan bentuk dukungan langsung kepada kafilah MTQ Kalimantan Barat.

“Kafilah Kalbar diantaranya merupakan masyarakat Kubu Raya. Saya imbau semua anggota kafilah menjaga kesehatan dengan baik,” kata bupati Rusman Ali di Astaka MTQ kawasan Pancing, Kota Medan.

Bupati Rusman Ali berharap kafilah Kalimantan Barat dapat mengambil manfaat dari momentum MTQ nasional. Menurutnya, MTQ harus menjadi momen untuk mengamati dan mempelajari berbagai keunggulan dari para peserta daerah-daerah lainnya.

“Harus mau dan antusias untuk belajar. Artinya melihat ini sebagai ajang tingkat nasional tentu harus memperhatikan bagaimana kelebihan-kelebihan peserta daerah lain. Sehingga itu akan membantu dalam usaha meningkatkan kemampuan kita lebih baik ke depannya,” ujarnya.

Selain sebagai ajang kompetisi, MTQ juga menjadi sarana yang tepat untuk belajar. Bupati Rusman Ali meminta kafilah Kalimantan Barat untuk menyimak penampilan dan performa peserta dari daerah-daerah lainnya.

“Kita di sini juga sekaligus belajar. Jangan malu bertanya. Kita melihat bagaimana penampilan peserta-peserta lainnya. Itu semua harus diperhatikan,” ucapnya.

Selain menjaga kekompakan, seluruh kafilah Kalimantan perlu menjaga kebersamaan. Mereka diharapkan saling mendukung sesama kafilah.

“Harus bersatu dan ada komunikasi. Terutama yang muda-muda, harus berbagi ilmu sehingga juga mendapat wawasan dan pahala. Jadi bukan hanya juara yang diharapkan, kita juga berharap keselamatan di dunia dan akhirat,” sebutnya.

MTQ XXVII di Medan, Sumatera Utara dibuka resmi presiden Joko Widodo. Namun, sejak Kamis (4/10) rangkaian kegiatan MTQ diawali dengan parade 1000 hafiz. Acara berlanjut pada Jumat (5/10) dengan malam ta’aruf kafilah dari 34 provinsi.

Pada Sabtu (6/10) digelar pawai ta’aruf yang dirangkaikan pembukaan pameran dan pelantikan dewan hakim, panitera, dan petugas oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin.

Pewarta : Rio (Humas Pemkab Kubu Raya)
Editor : Arizbroadcaster

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *