banner 120x600 banner 120x600

Razia Gabungan Sasar Penunggak Pajak Kendaraan Bermotor

banner 120x600
banner 468x60

KETAPANG (triggernetmedia.com) – Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Ketapang gelar razia gabungan dibundaran tugu ale-ale Ketapang. Aparat Kepolisian dan Polisi Milter (PM) terlibat langsung untuk peningkatan kesadaran wajib pajak, khususnya pemilik kendaraan bermotor.

“Kami sebelumnya telah mendapat perintah dari Kantor Samsat Provinsi untuk mengintruksikan kepada seluruh jajaran kantor Samsat pada 21 UPTB untuk melaksanakan razia gabungan di wilayah kerja masing-masing,” Kata Kepala Seksi Penagihan Samsat Ketapang, Fuad, Senin, (8/10).

Fuad mengatakan razia gabungan bertujuan membangun kesadaran pengguna kendaraan bermotor di wilayah Kabupaten Ketapang agar patuh membayar pajak.

Baca juga  Jokowi Sebut Kebijakan Pengelolaan Hutan Harus Padukan Lingkungan hingga Sosial

Para pengguna kendaraan bermotor menurutnya harus sadar dengan kewajiban membayar pajak guna meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Ketapang.

“Karena hasil pajak sebenarnya juga digunakan untuk aktifitas pembangunan daerah saat ini,” jelas Fuad.

Gelar razia gabungan Samsat Ketapang dengan aparat itu kata Fuad juga meyiapkan mobil pembayaran pajak Samsat keliling. Unit layanan pajak mobile tersebut disiagakan di lokasi razia.

“Pengendara yang kedapatan jatuh tempo pajaknya bisa langsung membayar di lokasi razia,” ujarnya.

Razia gabungan Samsat Ketapang bersama aparat akan berlangsung tiga hari kedepan. Sebagai wajib pajak (WP), masyarakat Ketapang diimbau sadar untuk membayar pajak kendaraan.

Baca juga  Polres Mempawah Bekuk 5 Tersangka Pencurian di PT. WIKA

Pewarta : Yovi/Jhon
Editor : Arizbroadcaster

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.