banner 120x600 banner 120x600

Timnas Amerika Serikat Sudah Tak Sabar Hadapi Jerman di Babak 16 Besar

Sejumlah pesepak bola Timnas Amerika Serikat U-17 berlatih di Stadion Sidolig, Bandung, Jawa Barat, Senin (20/11/2023). Timnas Amerika Serikat U-17 akan bertanding melawan Jerman pada babak 16 besar Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat pada Selasa (21/11/2023). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
banner 120x600

triggernetmedia.com –  Timnas Amerika Serikat (AS) sudah tidak sabar untuk menghadapi Jerman pada pertandingan 16 besar Piala Dunia U-17 2023, yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (21/11/2023) sore.

Tim AS lolos ke putaran 16 besar Piala Dunia U-17 2023 dengan status tim peringkat kedua Grup E, dengan koleksi enam poin dari tiga pertandingan. Mereka menang 3-1 atas Korea Selatan, menang 2-1 atas Burkina Faso, dan kalah 0-3 dari juara grup Prancis pada pertandingan terakhirnya.

“(Timnas Jerman) adalah tim yang sangat bagus, menurut saya sebagai tim mereka saling mengenal satu sama lain dengan sangat baik, mereka bertahan dengan sangat baik sebagai sebuah unit dan sangat kompak serta sulit untuk dikalahkan,” kata pelatih timnas AS Gonzalo Segares saat ditemui di Lapangan Sidolig, Bandung, Senin (20/11) seperti dinukil dari Suara.com.

“Mereka tampil sangat nyaman dengan banyak pergerakan di antara lini dan dengan kualitas individu yang sangat bagus di sayap, dan ya, ini adalah sebuah tantangan yang bagus bagi kami,” tambahnya.

Baca juga  Novel Bamukmin Desak Polisi Tidak Ragu Tahan Langsung Ferdinand Hutahaean

“Itulah yang saya nantikan di babak 16 besar, kami harus percaya pada diri sendiri dan kami memiliki tim yang cukup bagus, kami di sini untuk bermain sebaik mungkin untuk menantang diri kami sendiri dan untuk bersiap-siap,” yakinnya lagi.

Sejumlah pertandingan fase grup Piala Dunia U17 yang dimainkan di Bandung diwarnai turunnya hujan. Mengantisipasi hal itu, Segares meyakini bahwa hal terpenting adalah mempersiapkan timnya semaksimal mungkin.

“Kami harus bersiap, kami berdua bermain di lapangan yang sama dan ini tentang bagaimana kami beradaptasi dan bagaimana kami bersiap untuk itu, dan ya, maksud saya, para pemain bermain di bawah hujan di klub-klub dan mereka tahu bagaimana menghadapinya, tidak ada masalah,” kata pelatih asal Kosta Rika itu.

Baca juga  Rekayasa Laporan Keuangan, OJK Perlu Bikin Divisi Khusus Lindungi Investor

Gelandang timnas AS Pedro Soma juga mengakui sejumlah keunggulan calon lawan mereka, Jerman, meski demikian ia yakin timnya mampu menangkal serangan-serangan sang juara Eropa, Jerman.

“Ya, mereka adalah tim yang sangat bagus dalam permainan satu lawan satu, mereka mengeksploitasi area yang luas, dan kami hanya akan mempertahankannya dengan cara taktis, dan kami akan mampu mengatasi hal tersebut,” tutur Soma.

Pemain yang bermain di klub strata ketiga Spanyol, Cornella, itu juga tidak mencemaskan potensi turunnya hujan saat bermain di Bandung.

“Kami tidak khawatir, maksud saya, ini adalah sesuatu yang tidak ada yang bisa mengendalikan sesuatu yang berada di luar kendali kami, jadi kami hanya fokus pada apa yang bisa kami lakukan di dalam permainan dan hanya itu saja,” pungkasnya.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.