banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

TP PKK Sambas Studi Tiru Adiministrasi PKK Pontianak

PKK Sambas Puji Administrasi PKK Pontianak
banner 120x600

triggernetmedia.com – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sambas melakukan studi tiru tata tertib administrasi PKK di Sekretariat TP PKK Kota Pontianak. Kedatangan rombongan disambut secara resmi oleh Wakil Ketua TP PKK Kota Pontianak Norhasanah Bahasan, Sabtu (18/11).

“Kunjungan ini merupakan kehormatan bagi kami. Selain untuk mempererat tapi silaturahmi, kunjungan ini juga sangat bermanfaat bagi kedua pihak,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, banyak program kerja yang sudah dilaksanakan oleh TP PKK Kota Pontianak, baik jangka pendek maupun jangka panjang yang disusun mengacu pada hasil Rakernas IX tahun 2021.

“Kita saling berbagi apa yang baik sudah dilaksanakan di Kota Pontianak bisa ditiru di Kabupaten Sambas, demikian pula sebaliknya yang belum kami lakukan di Kota Pontianak dapat pula diberikan kepada kami,” ujarnya.

Dia menambahkan, pada pelaksanaan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2023 di Kabupaten Bengkayang, TP PKK Kota Pontianak berhasil meraih juara umum.

“Salah satu prestasi yang raih adalah Juara I Lomba Administrasi PKK sehingga menjadi daya tarik daerah lain untuk melakukan studi tiru di Kota Pontianak dan kita siap untuk berbagi demi kemajuan bersama,” sebutnya.

Baca juga  Timnas Indonesia Permak Antalyaspor 4-0 di Turki

Istri Wakil Wali Kota Pontianak ini juga memaparkan beberapa program yang telah dilakukan oleh TP PKK Kota Pontianak yaitu pemberian pemahaman kepada masyarakat tentang Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) di era digital, meningkatkan pengetahuan dengan menghadirkan para ahli dibidangnya seperti psikolog, parenting dan tokoh agama sebagai narasumber. Menggandeng dinas terkait dalam meningkatkan keterampilan TP PKK dari tingkat kecamatan hingga kelurahan.

“Kami juga konsen untuk mengadakan gerakan terpadu bergerak secara masif dalam pencegahan stunting, mengajak seluruh lapisan masyarakat bahu membahu memberikan pemahaman mulai dari tingkat remaja, ibu hamil dan keluarga terkait pencegahan dan penanganan stunting di Kota Pontianak,” tuturnya.

Tidak hanya penanganan stunting, inovasi, peningkatan kualitas SDM pengurus dan kader PKK juga tidak luput dari perhatian TP PKK Kota Pontianak. Kesuksesan program kerja menurutnya harus ada inovasi yang dilakukan dengan melibatkan anak muda.

Baca juga  Kemenparekraf Optimistis Pariwisata Indonesia Bangkit Tahun Depan

‚ÄúDengan mengoptimalkan media sosial, turun langsung ke lapangan, kerja sama lintas OPD dan mitra organisasi menjadi kunci sukses pelaksanaan program pokok PKK di Kota Pontianak,” ungkapnya.

Sekretaris Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, Hj Fitriana mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas sambutan dari TP PKK Kota Pontianak.

“Terima kasih atas sambutannya, ketika kami datang tadi sudah melihat di semua Pokja, Sekretariat memang sudah hebat sekali patut diacungi jempol juara 1,” ucapnya.

Dia berharap, TP PKK Kabupaten Sambas bisa belajar di Kota Pontianak terutama terkait dengan administrasi PKK yang menjadi tujuan utama rombongannya untuk melakukan studi tiru ke Kota Pontianak.

“Kami di Sambas merasa iri ingin juga seperti Kota Pontianak, terharu sekali cantik ruangannya, semuanya indah kalau iri dalam bidang kebaikan boleh asal jangan iri yang lain supaya kita juga tambah bersemangat ingin lebih baik lagi dari yang sekarang,” katanya.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.