banner 120x600

Briptu Tiara Nissa Zulbida, Dinobatkan sebagai Lulusan Terbaik Akademi Kepolisian Turki oleh Presiden Erdogan

banner 120x600

triggernetmedia.com – Polisi wanita (polwan) dari Polda Jawa Timur, Briptu Tiara Nissa Zulbida, berhasil meraih gelar lulusan terbaik di Akademi Kepolisian Turki.

Prestasinya ini mengundang perhatian dari ratusan peserta yang berasal dari 16 negara yang turut berpartisipasi dalam pendidikan internasional tersebut.

Penobatan sebagai lulusan terbaik tersebut diselenggarakan pada Rabu, 26 Juli 2023, di mana hadir langsung Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

Dalam pidatonya, Briptu Nissa menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan yang diberikan dan berbagi semangat dengan peserta lainnya yang memiliki mimpi dan tujuan serupa, yaitu melayani negara dengan loyalitas dan kesuksesan.

Briptu Nissa memulai pendidikannya di Pusat Pelatihan Kepolisian Negara Turki pada tahun 2021 dan telah menempuh perjalanan selama dua tahun sebelum dinobatkan sebagai lulusan terbaik Akademi Kepolisian Turki. Kini berusia 30 tahun,

“Saya bangga lulus hari ini setelah melewati pendidikan Kepolisian yang kami terima di Akademi Kepolisian Turki, yang merupakan Instansi terkemuka negara Republik Turki, yang telah menerima kami di dalam milestone perjalanan ini untuk bisa memberikan pelayanan terbaik untuk bangsa dan negara,” kata Nissa.

Dalam pidatonya, Nissa juga menyampaikan pentingnya peran setiap lulusan Akademi Kepolisian Turki dalam membawa nilai-nilai kebudayaan serta visi dan misi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat dan negaranya masing-masing.

“Selama ini kami menerima pelatihan dari Akademi Kepolisian Turki yang dipersiapkan secara professional dan berkesempatan untuk dapat mengadopsi budaya beserta visi dan misinya yang akan memberikan kontribusi bagi kami dan masyarakat” lanjut Nissa.

Acara kelulusan dihadiri oleh sejumlah tokoh ternama, termasuk Presiden Republik Turki, Recep Tayyip Erdogan, Menteri Dalam Negeri Republik Turki, Ali Yerlikaya, dan Kepala Kepolisian Republik Turki, Erol Ayyildiz. Tidak ketinggalan, Duta Besar dan Atase Kepolisian dari negara-negara tamu undangan, termasuk Duta Besar Republik Indonesia untuk Turki, Dr. Lalu M Iqbal, juga turut menyaksikan momen bersejarah tersebut.

Tak lupa, Presiden Erdogan juga memberikan cinderamata kelulusan langsung kepada Briptu Nissa sebagai salah satu peserta didik terbaik, serta menyampaikan salamnya untuk Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Dengan penuh kebanggaan, Erdogan menyampaikan salamnya dengan ucapan, “Benden Widodo’ya Selam, Endonezya’ya Selam,” sebagai bentuk persahabatan dan penghargaan antara kedua negara.

sumber berita: berbagai sumber

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *