banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600
HeadlineNasionalNewsSepak BolaSorotanSport

Laga Lawan Argentina Bagus untuk Pengalaman Pemain Timnas Indonesia

×

Laga Lawan Argentina Bagus untuk Pengalaman Pemain Timnas Indonesia

Sebarkan artikel ini
Nova Arianto saat mendampingi Shin Tae-yong di timnas Indonesia. (Instagram/novarianto30)

triggernetmedia.com – Asisten Pelatih Shin Tae-yong di Timnas IndonesiaNova Arianto salut kepada PSSI era Erick Thohir yang mampu mendatangkan Argentina sebagai lawan FIFA matchday. Menghadapi lawan yang kualitasnya sangat jauh dari tim Merah Putih, menurut Nova sangat bagus buat pengalaman pemain.

Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina dalam FIFA matchday 19 Juni 2023. Pertandingan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Nova antusias menatap pertandingan ini meski diakuinya sangat sulit mencari kemenangan dari Lionel Messi dan kawan-kawan. Akan tetapi, laga ini bisa menjadi ajang mengasah mental dan pengalaman bertanding dengan tim peringkat satu dunia.

“Saya salut dengan kepengurusan PSSI di bawah Pak Erick Thohir. Mereka memikirkan FIFA matchday dengan baik dan teliti,” kata Nova dilansir dari laman PSSI, Jumat (26/5/2023).

“Setelah melawan Argentina, tahun depan kabarnya akan melawan tim-tim kuat dunia lainnya. Ini bagus bagi pengalaman pemain Indonesia,’’ sambungnya.

Vava dan coach Shin Tae-yong akan mempersiapkan tim dengan sebaik-baiknya. Itu sebabnya pemusatan latihan akan dimulai lebih awal pada 5 Juni di Surabaya.

Rencananya pemain terbaik yang bermain di Liga 1 maupun di luar negeri akan dipanggil termasuk beberapa pemain naturalisasi yang kini sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Sebelum menghadapi Argentina, Timnas Indonesia terlebih dahulu melawan Palestina. Duel tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14 Juni mendatang.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *