banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Sekda Kapus Hulu Ungkap Seleksi Administrasi dan CAT PPPK Terjadi Kekosongan 24 Formasi

Sekda Kapuas Hulu, Mohd Zaini apresiasi pelaksanaan seleksi kompetensi dengan metode computer assisted test (cat) dapat berjalan dengan baik.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Hulu mengapresiasi tim panitia seleksi nasional yang telah membantu dan bekerjasama dengan  baik bersama panitia seleksi daerah mulai dari proses awal penerimaan hingga pelaksanaan seleksi kompetensi dengan metode computer assisted test (cat) dapat berjalan dengan baik.

“Tentunya besar harapan kami terus bersinergi dengan baik sampai pada tahap akhir pengajuan nomor induk PPPK. pada kesempatan ini, saya juga menegaskan bahwa pelaksanaan seleksi kompetensi dengan metode CAT ini diawasi langsung oleh tim panselnas baik secara langsung di lokasi seleksi maupun yang berada di pusat dilakukan secara online atau zoom, sehingga pengawasan dilakukan sangat ketat untuk menutup celah adanya kecurangan dalam proses pelaksanaan,” kata Sekda Mocd Zaini.

Menurutnya, kelulusan para peserta merupakan hasil dari usaha kerja keras. Sekaligus kemampuan dalam menjawab soal saat di ruangan seleksi.

Sesuai pengumuman kepala BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu nomor : 810/561/BKS/P2DK tanggal 14 Maret 2023, bahwa seleksi tersebut tersebut akan berakhir Rabu (22/3) merupakan tahapan akhir seleksi dalam rangka mencari putra putri terbaik yang akan mengabdi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja.

“Untuk diketahui bersama, formasi yang kita buka pada tahun 2022 yaitu sebanyak 81 formasi, namun dalam proses pendaftaran dan seleksi administrasi pada akhirnya yang terisi oleh pelamar hanya sebanyak 57 formasi atau terjadi kekosongan sebanyak 24 formasi,” jelas Sekda Mohd Zaini.

“Berdasarkan rekapitulasi peserta yang lulus seleksi administrasi dan akan mengikuti seleksi kompetensi untuk mengisi 57 formasi tersebut yaitu sebanyak 171 orang pelamar, dimana terbagi menjadi 150 orang dalam 3 sesi pada hari ini dan 21 orang dalam 1 sesi besok,” jelasnya lagi.

Dengan memperhatikan jumlah formasi yang terisi oleh pelamar, Sekda Mohd Zaini mengakui, sudah cukup merugi dengan banyaknya jumlah formasi yang tidak terisi, apalagi untuk mendapatkan alokasi formasi pada jabatan teknis merupakan suatu yang sulit untuk didapatkan.

“Diharapkan kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kapuas Hulu agar dapat mengevaluasi dan lebih selektif dalam mengajukan formasi sesuai dengan urgensi kebutuhan Pemerintah Daerah serta ketersediaan kualifikasi pendidikan bagi sumber daya manusia di Kabupaten Kapuas Hulu agar selanjutnya pengisian formasi pada saat penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) bisa lebih maksimal dan tepat sasaran sesuai urgensi kebutuhan pemerintah daerah,” ujar Sekda Mohd Zaini.

Kepada para peserta, diharapkan dapat menjawab soal dengan sebaik mungkin sehingga mendapatkan hasil yang maksimal, dimana nilai akhirnya melewati ambang batas penilaian atau passing grade yang telah ditentukan secara aturan. Dan bagi yang pada akhirnya mendapatkan nilai tertinggi pada formasinya dan akan menjadi PPPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu tetap rendah diri serta ikuti proses selanjutnya.

“Sedangkan bagi yang belum mendapatkan rejekinya pada kesempatan ini, tetap semangat untuk mengembangkan serta mempersiapkan diri untuk penerimaan calon asn selanjutnya,” tutup Sekda Mohd Zaini.

“Selain itu, diharapkan sinergitas antara Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat khususnya pada Badan Kepegawaian Negara juga dapat terus terjalin dengan baik,” katanya memungkasi.

 

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *