banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Peran AJK Dinilai Positif Dalam Mendongkrak Keterbukaan Informasi Publik

HUT AJK ke-3 Tahun
banner 120x600

triggernetmedia.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) ke-3 tahun, berbagai kegiatan dilakukan para pengurus AJK, satu diantaranya dengan memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah pihak yang dinilai sebagai media relations dalam  dunia jurnalistik.

Sejumlah pihak yang mendapat piagam penghargaan diantaranya Pemerintah Kabupaten Ketapang yang diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Alexander Wilyo, mewakili Bupati Ketapang, Martin Rantan, Senin (12/12/2022) pagi.

Kodim 1203 yang diterima langsung Dandim 1203 Ketapang, Letkol (Inf) Alim Mustofa, Polres Ketapang yang diterima Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana, DPRD Ketapang yang diterima Ketua DPRD, Febriadi, Kejaksaan Negeri (Kejari) Ketapang yang diterima Kajari Ketapang, Alamsyah, Lanal Ketapang, Pengadilan Negeri Ketapang, Lapas Kelas II B Ketapang, Paguyuban Jawa, Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM), Dewan Adat Dayak (DAD), Majelis Adat Budaya Melayu (MABM), Prokopim Setda Ketapang serta beberapa pihak lainnya.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana menyampaikan selamat HUT AJK ke-3 Tahun, diakuinya kalau selama ini hubungan Polres dan AJK sudah terjalin sangat baik.

“Sinergitas dan kemitraan yang tarjalin selama ini sudah sangat baik dan tentu harus terus kita bina dan jaga, apalagi kami menganggap selalu asik bermitra dengan AJK,” tuturnya.

Untuk itu, Yani berharap agar AJK dapat terus eksis baik sebagai wadah organisasi pers maupun menjadi organisasi yang dapat memberi manfaat positif bagi masyarakat banyak.

“Kami menyampaikan terimakasih atas penghargaan yang diberikan, tentu ini menjadi motivasi kami dalam keterbukaan informasi publik,” katanya.

Sementara itu, Dandim 1203, Letkol Alim Mostofa menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Aliansi Jurnalis Ketapang atas penghargaan yang sudah diberikan.

Alim berpendapat, penghargaan tersebut menjadi pemicu bagi pihaknya dalam meningkatkan pelayanan masyarakat. Terutama terus terbuka terhadap informasi kepada publik.

“Atas nama keluarga besar Kodim 1203 Ketapang, saya mengucapkan terima kasih ke AJK. Semoga kita tetap terus bermitra, bahkan semakin solid,” ujar Alim Mustofa.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri, Alamsyah mengucapkan selamat ulang tahun ke-3 untuk AJK. Dia mengaku, turut merasa senang dan bangga atas kehadiran AJK.

“Adanya AJK menjadi wadah pemberi masukan, informasi, hiburan dan pengetahuan kepada kita semua, khsusnya kami selaku penegak hukum. Hingga kami tidak ketinggalan informasi,” kata Alamsyah.

Dia berharap, rekan-rekan wartawan yang tergabung di AJK tetap solid dan terus menjaga kepercayaan di masyarakat. Serta dapat membantu Kejaksaan dalam proses penegakan hukum.

“Saya harap AJK selalu solid. Kejaksaan juga perlu bantuan AJK, terutama pada proses penegakan hukum di masyarakat,” harapnya.

Ketua DPRD Ketapang, M Febriadi menyampaikan rasa syukur atas pemghargaan dari AJK. Terlebih mengenai informasi, pihaknya juga mendapat penghargaan Komisi Informasi (KI) Kalbar.

“Semoga komunikasi kita terjalin dengam baik. Tentu Alapa yang dikerjakan DPRD juga harus diketahui masyarakat melalui media yang tergabung di AJK,” terangnya.

Sementara itu, Ketua AJK, Theo Bernadhi, mengatakan, pemberian piagam penghargaan kepada sejumlah pihak ini merupakan bentuk apresiasi AJK.

“Karena eksistensi AJK hingga hari ini juga tidak terlepas dari suport banyak pihak baik dalam berbagai kegiatan maupun dalam kritik membangun sehingga AJK terus berbenah untuk menjadi organisasi pers yang profesional,” katanya, Selasa (13/12/2022).

Theo melanjutkan, momentum HUT ke-3 tahun ini akan dijadikan pihaknya sebagai bahan evaluasi organisasi agar dapat terus meningkatkan kapasitas baik secara kelembagaan maupun secara personal keanggotaan, hal ini dilakukan agar keberadaan AJK dapat menjadi wadah yang mampu memberikan dampak positif tidak hanya dalam dunia jurnalistik tapi dalam hal sosial bagi masyarakat Ketapang.

“Selain berusaha untuk terus eksis menjadi wadah berkumpul dan advokasi para jurnalis yang tergabung di dalamnya, tentu kami juga berkomitmen memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial yang rutin dilakukan,” akunya.

Theo menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendoakan dan menyampaikan harapan positif terhadap AJK di HUT ke-3 tahun ini.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *