banner 120x600

HUT Ke-23 DWP, Sekda Landak: Pemberdayaan Perempuan Prioritas Peningkatan Kualitas Pembangunan SDM

Puncak HUT Ke-23 Dharma Wanita Persatuan di kabupaten Landak dengan tema Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Pemerintah Kabupaten Landak terus melakukan pembangunan di berbagai sektor, tersmasuk di sektor pemberdayaan perempuan, khususnya di kalangan istri Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Salah satu wadah yang dapat menampung secara langsung para wanita dalam kiprahnya sebagai istri dan sekaligus ikut terlibat dalam pembangunan Pemerintah Daerah adalah organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Landak,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius, yang juga Penasehat Dharma Wanita Persatuan kabupaten Landak pada Puncak HUT Ke-23 Dharma Wanita Persatuan di Kabupaten Landak. Bertempat di Aula Besar Kantor Bupati Landak. Kamis (8/12/2022).

Vinsensius menjelaskan, salah satu tujuan utama program pembagunan pemerintah di kabupaten Landak adalah dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kabupaten Landak melalui peningkatan kesejahteraan perempuan, termasuk di dalamnya adalah menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak.

“Jadi sejatinya dalam penyelenggaraan pembangunan ini, pemerintah selalu berupaya terlibat, mendukung, bahkan memberikan bantuan sarana dan prasarana serta materi untuk organisasi wanita, tidak terkecuali organisasi DWP Kabupaten Landak,” ujarnya.

Dikatakan, sampai dengan saat ini pemerintah masih terus meningkatkan sumber daya manusia (SDM), terlebih para wanita yang juga menjadi prioritas utama pembangunan untuk mewujudkan masyarakat yang berkualitas.

“Seperti mimpi kita bersama bahwa kita ingin masyarakat Landak yang mandiri, maju, dan sejahtera bisa terwujud. DWP sebagai organisasi istri ASN turut berkiprah mengambil bagian dalam upaya membangun bangsa. DWP perlu menyelaraskan diri dengan tuntutan perubahan zaman,” kata Vinsensius.

“Untuk itu, dalam rangka meningkatkan kemampuannya dalam mendukung pencapaian pembangunan nasional umumnya dan khususnya di kabupaten Landak ini, DWP harus memiliki tekad dan keseriusan untuk mengembangkan organisasi yang tangguh dan profesional untuk memenuhi tuntutan perkembangan zaman,” katanya menambahkan.

Pada HUT ke-23 Dharma Wanita Persatuan ini, Vinsensius berharap DWP menjadi organisasi yang dewasa dan tangguh, serta terus memberi manfaat yang luas bagi masyarakat kabupaten Landak.

“DWP dapat mendukung pemerintah dengan program kerja untuk mensejahterakan anggota, keluarga, dan masyarakat yang merupakan program-program berkelanjutan yang memiliki dampak ganda bagi peningkatan kesejahteraan anggota, keluarga, dan masyarakat, sekaligus meningkatkan peran serta perempuan dalam bidang pendidikan, ekonomi, sosial budaya dan politik,”  harapnya.

“DWP juga ikut bertanggung jawab dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang tTangguh, sejahtera, dan mandiri, khususnya masyarakat kabupaten Landak,” timpal Vinsensius.

Sebagai informasi puncak HUT Ke-23 Dharma Wanita Persatuan di kabupaten Landak dengan tema Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital.

Turut hadir para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Landak, perwakilan Ketua DWP kabupaten Landak, ibu-ibu Ketua DWP di setiap unsur pelaksana, ibu-ibu Ketua Organisasi Wanita atau yang mewakili, beserta undangan lainnya.

 

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *