banner 120x600

Pintu Gerbang Mahligai Pesisir Jadi Ikon Baru Kabupaten Sambas

Pintu Gerbang Mahligai Pesisir Jadi Ikon Baru Kabupaten Sambas
banner 120x600

triggernetmedia.com – Kekinian pintu gerbang tanda batas Kota Singkawang dan Kabupaten Sambas telah diresmikan oleh dua Kepala Daerah, yakni Wali Kota Pontianak, Tjhai Cui Mie bersama Bupati Sambas, H. Satono, pada Minggu (27/11/2022). Pintu gerbang di Kecamatan Selakaui itu dinamai Mahligai Pesisir.

Bupati Sambas, Satono mengucap syukur atas peresmian pintu gerbang batas Singkawang dan Sambas yang  tersebut itu.

Pemkab Sambas jugamengapresiasi PT Astra Internasional yang telah ikit andil dalam membangun pintu gerbang Mahligai Pesisir itu dengan dana CSR.

“Alhamdulillah mari kita panjatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT, akhirnya setelah direncanakan dan dibangun, hari ini pintu gerbang batas antara Singkawang dan Sambas diresmikan. Saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Direktur PT Astra Internasional, Bapak Suparno Djasmin,” ucap Bupati Satomo.

Dikatakan, pintu gerbang batas Kabupaten tersebut merupakan destinasi wisata baru yang akan menjadi salah satu ikon baru kebanggaan masyarakat Sambas.

“Inilah destinasi wisata baru yang akan menjadi kebanggaan kita, semoga bisa menarik wisatawan dari Kalbar bahkan internasional. Desain pintu gerbang ini sangat unik dan mencerminkan budaya Melayu Sambas,” sebut Bupati Satono.

Menurutnya, desain pintu gerbang Mahligai Pesisir tersebut hampir seluruhnya mencerminkan budaya Melayu Sambas dan mirip dengan Istana Alwatziekhoebillah.

“Di bagian atas gerbang ada kuda laut yang menjadi lambang Istana Alwatziekhoebillah. Kemudian di bagian dindingnya bercorak kain tenun khas Melayu Sambas. Inilah pantas kita banggakan karena bagian dari bentuk pelestarian budaya kita,” katanya memungkasi.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *