banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Cabor Karate Porprov XIII Resmi Digulirkan, Ketum Forki Kalbar KMN: Mental Atlet Harus Kuat dan Juara!

Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Provinsi Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa resmi membuka pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) karate pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Barat ke XIII tahun 2022, bertempat di Sport Center Makodam XII/Tanjungpura, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (19/11/2022).
banner 120x600

triggernetmedia.com – Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Provinsi Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa resmi membuka pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) karate pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Barat ke XIII tahun 2022 dengan dihadiri Kasdam XII/Tanjungpura sekaligus Ketua INKAI Kalimantan Barat Brigjen TNI Djauhari yang bertempat di Sport Center Makodam XII/Tanjungpura, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (19/11/2022).

Lewat kejuaraan ini, Karolin menegaskan kepada atlet cabang olahraga karate agar memiliki mental yang kuat, tegas dan disiplin sehingga dapat menjadi atlet yang berprestasi.

“Ikuti kegiatan ini dengan serius, yang tidak serius pulang. Saya akan panggil ketua rombongan jika ada atlet yg tidak serius, tidak disiplin pulang saja, karena mental juara tidak seperti itu. Kalau masih tidak disiplin jangan berharap kita bisa juara di tingkat nasional,” tegas Karolin.

Bupati Landak periode 2017-2022 ini menyebut, pelaksanaan Porprov ini merupakan bentuk dari perhatian pemerintah dalam membina atlet, serta diperlukan keterlibatan dan kerjasama semua pihak dalam pembinaan atlet Kalimantan Barat.

“Pelaksanaan ini sudah dilakukan dengan upaya yang maksimal karena kita tahu saat ini situasi keuangan pemerintah dalam keadaan yg tidak normal, tapi kita berterima kasih kepada pemerintah baik provinsi maupun kabupaten dan kota atas komitmennya pada dunia olahraga,” ujarnya.

“Dan terima kasih kepada Pangdam dan Kasdam XII/Tanjungpura yang sudah mendukung kegiatan ini,” ucap Karolin.

Sebagai informasi, kejuaraan cabor karate ini berlangsung dari tanggal 19 sampai 21 November 2022. Diikuti 231 atlet, terdiri dari 86 altet putra dan 145 atlet putri dari 13 kabupaten/kota dengan kelas pertandingan kata perorangan putra dan putri, kata beregu putra dan putri, kumite perorangan putra dan putri dengan total kelas pertandingan 15 kelas.

“Yang kita utamakan adalah semangat dan kita berharap atlet-atlet karate kita  fokus dan menjunjung tinggi sportivitas dan menghasilkan prestasi terbaik. Selamat bertanding dan selamat berjuang mengukir prestasi dikejuaraan karate ini,” ucap Karolin.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *