banner 120x600

Hasil Piala Thomas 2022: Fajar/Rian Kalah, Nasib Indonesia di Tangan Shesar Hiren Rhustavito

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjajal lapangan Impact Arena, Bangkok, Jumat (6/5/2022) jelang membela tim bulu tangkis Indonesia di ajang Piala Thomas dan Uber 2022 pada 8-15 Mei mendatang. [PBSI]
banner 120x600

triggernetmedia.com – Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal mengunci kemenangan tim beregu putra Indonesia atas Jepang dalam laga semifinal Piala Thomas 2022, Jumat (13/5/2022).

Dalam pertandingan di Impact Arena, Bangkok, Thailand itu, Fajar/Rian selaku wakil keempat Merah Putih kalah dari pasangan ganda putra ‘dadakan’ Jepang, Akira Koga/Yuta Watanabe.

Fajar/Rian yang unggul jauh dalam segi ranking yakni tujuh berbanding 1672, harus takluk dalam pertarungan rubber game dengan skor 14-21, 21-13, 18-21.

Kekalahan ini membuat skor antara Indonesia dengan Jepang sama kuat 2-2 dan memaksa partai kelima dimainkan guna menentukan siapa yang berhak melaju ke final.

Sebelum Fajar/Rian, Indonesia sejatinya unggul 2-1 lewat kemenangan Anthony Sinisuka Ginting dan pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sementara Jonatan Christie selaku wakil ketiga harus takluk di tangan Kenta Nishimoto dalam dua gim langsung dengan skor 20-22, 13-21.

Kedudukan 2-2 membuat parati kelima harus dimainkan. Indonesia menurunkan tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito yang akan menghadapi Kodai Naraoka.

Fajar/Rian sejatinya memulai laga dengan baik hingga sempat unggul 4-2, hingga 8-7 sebelum berbalik tertinggal 8-11 saat interval.

Selepas jeda, Fajar/Rian justru terlihat tegang hingga gagal meladeni tekanan dan serangan Koga/Watanabe.

Mereka kemudian kehilangan lima poin beruntun hingga tertinggal 8-16. Sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 13-17, Fajar/Rian akhirnya tumbang 14-21 di gim pertama.

Memasuki gim kedua, Fajar/Rian langsung menggebrak. Mereka coba tampil menekan hingga sempat unggul 7-2 dari Koga/Watanabe sebelum mengunci interval 11-5.

Selepas jeda, Fajar/Rian memulai laga dengan lambat. Baik Fajar dan Rian kerap melakukan kesalahan sendiri hingga keunggulan mereka menipis menjadi 12-8.

Fajar/Rian terus mendapat tekanan pasca momen tersebut. Mereka kesulitan menembus pertahanan lawan hingga berbalik melakukan kesalahan sendiri.

Namun, ketika Koga/Watanabe menipiskan jarak menjadi 11-14, Fajar/Rian mendapatkan kembali momentumnya. Mereka sempat mencatatkan enam poin beruntun untuk unggul 20-11, sebelum mengunci gim kedua dengan skor 21-13 untuk memaksa pertandingan memasuki gim penentuan.

Pada gim ketiga, Fajar/Rian melanjutkan momentum kemenangan di gim kedua. Mereka sempat unggul 7-3 sebelum pasangan Jepang menyamakan kedudukan 7-7.

Di momen tersebut, Fajar Alfian keluar sebagai pembeda. Pukulannya beberapa kali merepotkan wakil Jepang hingga membawa dirinya dan Rian mengunci interval 11-8.

Selepas jeda, Fajar/Rian harus kehilangan lima poin beruntun karena kesalahan sendiri hingga berbalik tertinggal 11-13 dari wakil Jepang.

Mereka sempat menyamakan kedudukan 14-14, sebelum tertinggal dua angka dan kembali menyamakan kedudukan 16-16 dalam pertarungan yang begitu sengit tersebut sebelum akhirnya kalah 18-21. dinukil dari laman suara.com.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *