banner 120x600 banner 120x600

Insiden Di Masjid Al-Aqsa Picu Kemarahan Arab, Lebanon Hujani Israel Dengan Tembakan

Pasukan keamanan Israel bergerak dalam posisi saat bentrok dengan pengunjuk rasa asal Palestina di halaman Masjid Al-Aqsa yang dikenal oleh kaum Muslim sebagai "Noble Sanctuary" dan oleh Yahudi sebagai "Temple Mount", di Kota Tua Yerusalem, Jumat (15/4/2022). (ANTARA/Reuters/Ammar Awad/aww/cfo/pri)
banner 468x60

triggernetmedia.com – Sebuah proyektil yang ditembakkan dari Lebanon menghantam area terbuka di Israel pada Senin dan artileri Israel menargetkan area tempat serangan itu diluncurkan, kata militer Israel.

Insiden yang jarang terjadi di perbatasan Israel-Lebanon itu muncul menyusul bentrokan selama dua minggu terakhir antara warga Palestina dan polisi Israel di kompleks masjid Al Aqsa di Yerusalem yang telah memicu kemarahan Arab dan kekhawatiran internasional.

Baca juga  Singgung 5 Daerah Dalam Zona Orange, Sutarmidji Tekankan Pentingnya Disiplin Prokes, Termasuk di Tempat Ibadah

Faksi-faksi kecil Palestina di Lebanon telah menembaki Israel secara sporadis di masa lalu.

Di Twitter, militer Israel mengatakan tidak ada sirene yang dibunyikan dan tidak ada peringatan yang diumumkan di Israel utara ketika proyektil, yang tidak disebutkan dalam unggahannya, menghantam.

Sistem pertahanan anti rudal Israel biasanya tidak serta merta mencegat proyektil itu jika tampaknya mengarah ke daerah-daerah yang tidak berpenghuni.

Baca juga  Arsenal Cukur WBA 4 Gol

Ketika menanggapi serangan itu, artileri Israel “menargetkan sumber peluncuran”, kata militer Israel, tanpa memberikan perincian lebih lanjut.

Sebagian besar perbatasan utara Israel tenang sejak perang 2006 melawan gerilyawan Hizbullah, yang menguasai Lebanon selatan dan gudang roket canggih. Melansir suara.com.

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.