banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Bank-bank Asing di Uni Emirat Arab Kini Libur Sabtu – Minggu Bukan Lagi Jumat

banner 120x600

triggernetmedia.com – Bank-bank Eropa dan Amerika Serikat di Uni Emirat Arab, mulai tahun depan, akan menerapkan libur akhir pekan pada Sabtu dan Minggu, bukan dari pada Jumat seperti yang lazim diterapkan di Semenanjung Arab.

Melansir suara.com, langkah itu diambil setelah Pemerintah Uni Emirat Arab pada 7 Desember lalu mengumumkan mengubah akhir pekan dari Jumat dan Sabtu menjadi Sabtu dan Minggu agar sesuai dengan waktu kerja pasar global.

Perusahaan Jerman, Deutsche Bank disebut mulai 3 Januari 2022 akan menetapkan hari kerja pada Senin – Jumat, bukan lagi Minggu – Kamis seperti yang berlaku saat ini.

Kebijakan ini juga diambil oleh JPMorgan Chase & Co, bank asal Amerika Serikat yang akan menetapkan hari kerja pada Senin – Jumat mulai Januari 2022.

Selain itu ada pula Societe Generale SA asal Prancis yang mengaku akan menetapkan hari kerja selama Senin – Jumat mulai 2 Januari 2022 di dua kantornya yang masing-masing terletak di Dubai dan Abu Dhabi.

Sebelumnya pada 7 Desember lalu Uni Emirat Arab mengumumkan bahwa mulai 2022 hari kerja di negara itu akan hanya sepanjang 4,5 hari pada setiap pekannya. Libur akhir pekan adalah Sabtu dan Minggu.

Meski demikian Uni Emirat Aram memberikan kebebasan untuk perusahaan-perusahaan swasta dan tidak mewajibkan mereka mengikuti kebijakan pemerintah tersebut.

Para analis mengatakan kebijakan ini diambil Uni Emirat Arab agar lebih banyak investor serta pekerja tertarik untuk berbisnis di negara yang sedang bersaing ketat secara ekonomi dengan Arab Saudi tersebut.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *