banner 468x60

Pengentasan Stunting Jadi Salah Satu Program Prioritas TP PKK di Landak

  • Bagikan
Bupati Landak Karolin Margret Natasa yang juga selaku Dewan Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten Landak melakukan kunjungan kerja di Desa Pakumbang, Kecamatan Sompak dengan agenda pembinaan sepuluh program pokok PKK. Kamis (2/12/2021).
banner 468x60

triggernetmedia.com – Bupati Landak Karolin Margret Natasa yang juga selaku Dewan Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten Landak belum lama ini berkunjung di Desa Pakumbang, Kecamatan Sompak dengan agenda pembinaan sepuluh program pokok PKK. Selain melakukan penyuluhan, Ia juga memberikan bantuan antropometri, handsanitaiser, masker dan MP ASI untuk balita, bibit ikan nila, buku bacaan serta bibit kopi. Sekaligus melihat hasil kerajinan tangan yang dibuat oleh ibu-ibu di Desa Pakumbang.

Menurutnya kunjungan kerja tersebut merupakan pembinaan tim penggerak PKK Kabupaten Landak secara berjenjang mulai dari kabupaten, kecamatan, desa sampai tingkat dasa  wisma di dusun-dusun.

“Dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada para ibu-ibu pentingnya pembinaan sepuluh program pokok PKK,” jelanya,” Jum’at (3/12/2021) di Ngabang.

Baca juga  Kronologi Penangkapan Nurdin Abdullah Cs

Bupati Karolin menegaskan, PKK harus tetap melaksanakan program walaupun dalam situasi pandemi COVID-19. Terlebih saat ini pemerntah tengah giat melakukan sosialisasi pencegahan stunting yang juga dapat didukung oleh tim penggerak PKK.

“Stunting sebagai prioritas program PKK dalam melakukan penanganan stunting seperti mengukur tinggi badan dan berat badan anak yang ideal, kemampuan IQ mereka sehingga kita dapat menciptakan generasi Kabupaten Landak yang hebat. Hal ini kita lakukan karena anak stunting akan sangat rentan terhadap kesehatannya, itu yang kita khawatirkan,” ujar Karolin.

Karolin menambahkan, hasil yang diharapkan melalui gerakan PKK dapat mendukung program pemerintah, terlaksananya sepuluh program pokok PKK di tim penggerak PKK Kecamatan sampai ke desa dan dasa wisma di dusun-dusun, tersusunnya prioritas program kerja lima tahun yang didukung dan difasilitasi oleh OPD sebagai mitra kerja PKK serta terwujudnya peran aktif seluruh jajaran tim pennggerak PKK bersama para kadernya.

Baca juga  Atletico Kokoh di Puncak, Barcelona ke Lima Besar

“Stunting ini bukan berdasarkan orang itu miskin, tetap pemahaman dan pengetahuan orang tua yang kurang terhadap stunting. Untuk itu, Saya mengajak kader PKK dan Posyandu untuk menjadin penyuluh dimasyarakat dalam mengatasi stunting ini, sehingga masyarakat Kabupaten Landak dapat melaksanakan pola hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

 

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *