banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Solidaritas Untuk Palestina, Stafsus Presiden: Dukungan RI Tak Sebatas di Meja Perundingan

banner 120x600

triggernetmedia.com – Staf Khusus Presiden, Diaz Hendropriyono menghadiri acara Hari Solidaritas Internasional bagi Perjuangan Rakyat Palestina yang digelar Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia di kantornya, Menteng, Jakarta Pusat, melansir suara.com, Senin (29/11/2021). Dalam kesempatan tersebut, Diaz kembali menegaskan dukungan Indonesia terhadap perjuangan warga Palestina.

Diaz menuturkan kalau Palestina akan selalu mendapatkan dukungan dari Indonesia. Hal tersebut telah menjadi komitmen RI sejak Konferensi Asia Afrika pada 1955.

“Presiden Joko Widodo selalu menyerukan kepada masyarakat internasional untuk terus mengawal perjuangan saudara-saudara kita di Palestina. Kita ingin Visi Dua Negara dapat segera terwujud sesuai dengan konsensus international,” kata Diaz.

Diaz diundang oleh Duta Besar Zuhair Al Shun sebagai tamu kehormatan. Kehadirannya mempertegas kalau dirinya kerap mengikuti isu Palestina.

Ia juga kerap berkomunikasi dengan Duta Besar Zuhair terkait posisi Indonesia terhadap Palestina.

“Dukungan Indonesia tidak terbatas pada meja perundingan,” ucapnya.

Selain Diaz, nampak hadir pula Direktur Timur Tengah Kementerian Luar Negeri Bagus Hendraning Kobarsyih, Anggota Fraksi PKS Syahrul Aidi Maazat, dan Pembina Lembaga Kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG) Imaam Yakhsyallah Mansur.

Sebagai informasi, Hari Solidaritas Palestina Internasional adalah hari peringatan internasional berdasarkan Resolusi Persatuan Bangsa-Bangsa/PBB tahun 1977. Adapun hari tersebut diperingati oleh seluruh anggota PBB, termasuk negara yang tidak memiliki mayoritas penduduk Muslim seperti Kuba, Tiongkok, bahkan Rusia.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *